Rabu, 20 Februari 2008

Surgeon Bong Dal He

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Drama
Bong Dal He adalah seorang dokter muda dari kota kecil di negara Korea. Ia bermaksud melanjutkan studinya ke Seoul, mengambil spesialisasi bedah. Sebenarnya ibunya yang tinggal di desa,tidak tahu kalau selama ini Dal He mengambil kuliah kedokteran dan telah menjadi dokter.

Dalam perjalanan ke kota, Dal he menolong orang yang kecelakaan, tapi pertolongan yang ia berikan tidak sempurna. Saat itu, di tempat kejadian ada dokter An yang kemudian memberikan pertolongan lanjutan. Dal he ditegur keras oleh dokter An.
Usai kejadian, Dal he melanjutkan perjalanannya menuju Rumah Sakit Seoul tempat ia berencana mengambil spesialisasi.

Sesampai di RS Seoul, Dal He langsung berganti pakaian. Karena tempat ganti pakaian penuh, Dal he ganti di tempat lain yang terlihat kosong. Ternyata di tempat tersebut dokter lee baru saja bangun setelah istirahat tidur. Pada saat yang bersamaan, dari pengeras suara terdengar panggilan untuk oprasi darurat. Dokter lee langsung melompat menuju ruang oprasi.

Dokter lee adalah dokter spesialisasi bedah kanker yang ternyata menjadi idola di kalangan RS. Ia tengah mengalami keretakan keluarga karena ternyata anak yang selama ini ia besarkan bukan anaknya. Istri dokter lee adalah dokter spesialis anak yang bekerja di tempat yang sama.
Sebagai dokter senior, salah satu tugas dokter lee adalah membimbing dokter muda. Salah satu dokter yang ia bimbing adalah Dal He.

Dal He dan dokter lee menjadi dekat satu sama lain, merekapun menjalin hubungan. Dokter An ternyata menyimpan perasaan pula terhadap Dal He, dan ia yang selama ini selalu bersaing dengan dokter lee semakin menunjukkan persaingannya. Persaingan itu terjadi juga dalam memperebutkan pasien, dan perebutan kedudukan dari masing-masing pimpinan kedua dokter tersebut.

Selain menikmati suguhan kisah cinta yang romantis, menyaksikan drama ini membawa kita melihat situasi real rumah sakit, melihat berbagai dilema yang harus diambil oleh dokter ketika menyelamatkan pasien. Dalam film ini juga dikenalkan berbagi istilah-istilah kedokteran khususnya berkaitan dengan pembedahan. Subtitel fim ini lengkap sekali, inggris, indonesia, bahkan bahasa jermannya pun ada.
Pokoknya ga rugideh lama-lama nongkrongin drama ini, apa lagi Kim Min Jun bermain perfeck sebagai dokter lee.

4 komentar:

  1. wah, ternyata selain penggemar India, gemar film korea juga ya? Si Kakak (nurutan barudak TPA, hihihi) pulang dr Indo bawa banyak film dan novel ya? pinjeeeeem doooooonk...

    BalasHapus
  2. iya,.. he..he... kalo novel ga banyak, Insya Allah ntar kalo ke TPA saya titipin yah

    BalasHapus
  3. wah, membekas bgt di hati ya stlh nonton? tp bnyk dpt istilah2 baru

    BalasHapus
  4. Begitulah kalo orang sudah nyufi ( nyukain film ... ^_^ )

    BalasHapus