Selasa, 18 Maret 2008

Somebody perfect

No Body Perfect.  Sudah sering kita mendengar kalimat itu.  Tiada seorang pun yang sempurna, pasti punya kelemahan dan kekurangan.  Tapi bagi saya tidak juga.  Dalam hidup ini, saya menemukan seseorang yang sama sekali tidak pernah saya lihat kekerangan dan kelemahannya.  Dia adalah sahabat saya.  Amy, nama panggilannya.

Terlahir dari sebuah keluarga yang sangat berada,berlimpah dengan harta, yang dipenuhi dengan cinta.  Dibesarkan dalam lingkungan dengan suasana spiritual yang begitu kental.  Dia seorang yang cantik,bersahaja,cerdas,santun,lembut dan saya melihat seolah semua predikat kebaikan ada pada dirinya.  Bagi saya dia adalah Ibu,kakak,sahabat,teman sekaligus guru.  Subhaanalloh, saya merasa sangat beruntung karena Allah telah menjadikan dia bagian dari kehidupan saya. 

Dia yang sangat perhatian dan penuh kasih sayang, tidak hanya pada orang-orang disekitarnya, tapi juga seolah semua mahluk yang ada merasakannya.  Pernah suatu saat dia melihat kucing kecil yang sangat kotor terluka.  Sudah kotor, kucing itu berdarah-darah pula.  Saya bergidik ngeri melihatnya, tapi Amy, dengan kelembutan, mengambil kucing malang itu ke rumahnya, merawatnya bahkan sampai dibawa ke dokter hewan pula.

 

Dia juga seorang yang selalu menyerukan kebenaran, dikenal dengan nama lain ummu aiman.  Ia sampaikan islam dan pesan-pesan kasih sayang yang disabdakan baginda Rosulullah saw.  Sebenarnya jika dia mau, bisa saja dia menyimpan uangnya untuk pergi berhaji berkali-kali.  Tapi selama ini ia lebih mendahulukan untuk menolong orang-orang yang kekurangan atau mencukupkan sarana-sarana dakwah yang diperlukan.

 

Amy,dimata saya dia adalah seorang yang begitu sempurna.  Sempurna karena Allah selalu bersamanya dan menolongnya. Dan saya betul-betul ingin seperti dia.

8 komentar:

  1. nice mabak...bisa untuk pengingat

    BalasHapus
  2. mungkin mba melihat kesempurnaan yang tidak dimiliki oleh orang2 yang ada didekat mba. tapi tetap harus diingat bahwa kesempurnaan hanya milik Allah semata.
    Subhanallah dan bersyukurlah mba mengenal dan menjadi sahabatnya, ya siapa tau bisa mengikuti jejak dia yang begitu sempurna itu

    BalasHapus
  3. teh rani juga begitu perfeck dimata Aisyah...;)

    BalasHapus
  4. mengingat sahabat supaya tetap semangat...

    ^_^

    BalasHapus
  5. Kesempurnaan haqiqi adalah milik Allah semata,
    Kesempurnaan insani sejati, dianugrahkan kepada Rosulullah saw tercinta,
    dan dimata saya sahabat saya terlihat sempurna karena dia selalu ingin meniru Rosulullah saw

    BalasHapus
  6. He..he.. Aisyah bisa azah,
    Seorang terlihat sempurna karena Allah telah munutupi aib-aib dan kekurangannya dimata manusia...

    BalasHapus
  7. perfect itu kan relatif, Teh.... :D:D:D Tapi saya juga suka kabita kalau ada orang yang perfect di mata saya...

    BalasHapus
  8. setuju Na, perfect itu relatif,
    Sama saya juga orangnya kabitaan sama yang perfect-perfect, mana di sini banyak yang perfect lagi,... waduw ga nahan dech...

    BalasHapus