Rabu, 12 Maret 2008

Team Nasyid Al Insan

Al Insan adalah Team Nayid Insantama .  Team Nasyid ini lahir sekitar 2 minggu menjelang perlombaan. Waktu itu Insantama mendapatkan undangan dari sebuah institusi pendidikan menengah pertama di Bogor,  untuk mengikuti berbagai macam lomba yang diadakan dalam rangka memeriahkan acara Maulid Nabi Muhammadsaw.  Adapun yang membidani kelahiran Team Nasyid Al Insan adalah Pak Agung dan Pak Tri.

 

Al Insan hanya berlatih 2 minggu untuk mengikuti lomba nasyid yang di ikuti oleh seluruh sekolah dasar di Bogor.  Al Insan bersaing dengan team lain yang sudah sangat terlatih dengan peralatan canggih.  Alhamdulillah, berkat rahmat dan karunia dari Allah, akhirnya Al Insan berhasil mendapatkan juara ke 2 dalam lomba nasyid tersebut.

Yang paling berkesan ketika menyaksikan Al Insan tampil saat itu adalah sewaktu salah satu vokalis Al Insan; Zaky, melantunkan neo sholawatnya snada dalam bahasa inggris.  Tidak sedikit penonton yang histeris (terutama penonton remaja wanita) ketika mendengarkan lantunan suara merdu milik Zaky.  Kayak di konser gede-gedean aja deh.

Alhamdulillah Zaky emang keren dan top abis deh (sama dengan tim Al Insan yang lainnya juga sih…).

Dengan kesederhanaan, dengan dukungan do’a, dan dengan berharap pada Allah semata jualah akhirnya Al Insan bisa menjadi juara.  Meski hanya juara ke 2, ini merupakan anugrah yang istimewa pada penampilan perdana.

 

Tidak hanya Al Insan saja yang berhasil menjadi juara.  Dibeberapa lomba seperti Lomba Adzan, mewarnai, dan lain-lain, Insantama juga berhasil merebut gelar juara.  Ketika itu, alhamdulilah, atas anugrah dari Allah semata, SDIT Insantama menyandang Juara umum dan mendapatkan piala bergilir,… Alhamdulillah


Kini Al Insan sudah berusia 4 tahun dan mungkin sudah bergantikan anggota.  semoga Al Insan senantiasa berjaya atas ijin Allah SWT.
Amiin

4 komentar:

  1. Jadi inget Mursyid, hehehe...

    BalasHapus
  2. Oo.. belum tau ya, Teh.. Mursyid teh Muenchner Nasyid. Dulu dipimpin Sofyan, sekarang sudah pulang. Pesertanya juga yang masih di sini kayaknya cuman tinggal Matiin.

    BalasHapus
  3. oh,... diaktifkan lagi atuh padahal mah nya,...
    kan ada Kak dia, Kak Deny, Kak Yono dll, jadi NEO Mursyid
    nanti TPA bikin juga tim nasyid Mursyid Junior,...
    asal jangan ibu-ibunya aja bikin Mursyidah

    BalasHapus