Kamis, 10 April 2008

Hidup Enak & Bahagia

Dulu, ketika aku mengantar anak ke dokter, 2 orang ibu didepanku asyik ngobrol sana-sini.  Tidak bermaksud nguping sih, tapi suara mereka yang cukup keras memacing perhatianku.  Apalagi ketika pembicaraan mereka beralih ke topok pemilikan rumah.  Ternyata salah satu ibu itu sedang berihtiar supaya punya rumah.  Yang membuat saya terkesan adalah bahwa salah ikhtiar yang dilakukan ibu itu adalah berdo'a.  Dan ternyata pula rumah yang di impikan itu adalah bukan rumah pertama, tapi rumah kesekiaaan.  Beu, ternyata ada juga orang yang suka koleksi rumah ya.

Rumah dan kehidupan adalah kata-kata yang sering disandingkan sebab kita hidup dalam rumah kita.  Dua kata itu juga kadang dijadikan ukuran hidup enak & kebahagiaan.  Padahal menurutku hidup enak itu ada ketika hidup pas-pasan (maksudnya pas pengen, pas ada )
dan kebahagiaan itu akan datang ketika syukur selalu kita kedepankan.

8 komentar:

  1. yup!
    ..........Alhamdulillahilladzii ja'ala bi ni'matihi khoiron,....................

    BalasHapus
  2. Belum punya rumah nih mbak hiks:)
    Tapi suamiku tercintah selalu bilang bahwa rumah adalah tempat di mana kita tinggal:) Jadi selama di Jerman kami sudah punya dua rumah alhamdulillah:))

    BalasHapus
  3. wah hebat euy, padahal kata orang punya rumah di Jerman itu susah lho. Alhamdulillah mba Dwi dah punya , dua lagi. ikut bangga niih.
    Impian saya sih pengen punya rumah 5, untuk anak-anak & persiapan wakaf. Do'ain ya...

    BalasHapus
  4. punya rumah itu wajib yach teh???

    BalasHapus
  5. Ya pas2an itu enak pas punya rumah bertingkat, pas punya duit di bank, pas punya mobil mewah, pas punya anak cantik dan ganteng serta pinter, pas punya suami keren sholeh lag...! ini pas banget...!

    BalasHapus
  6. setiap manusia itu ukuran bahagianya berbeda..kalau saya paling bahagia dg berbagi..hhmm..kalo soal rumah sih Alhamdulillah belon pny,adanya jg rumah warisan..itupun Alhamdulillah banget kami sangat bersyukur...dihisapmya ntar gak kelamaan

    BalasHapus