Rabu, 09 April 2008

Re-Charge

Untuk menyergarkan kembali tenaga yang sudah letih, untuk membangkitkan kembali semangat yang kadang menurun, untuk meng Up Grade kemampuan yang dimiliki, secara rutin, guru-guru Insantama mendapatkan pelatihan& khusus.
Tahun lalu trainingnya dilaksanakan selama dua hari satu malam alias menginap.  Sayang, karena alasan fisik, saya hanya bisa mengikuti pada hari kedua.  Padahal acaranya seru banget, AMT, team building, pemberian materi, dan yang paling asyik adalah nyemplung ke kolam untuk menangkap ikan.
Karena datang terlambat itulah saya mendapatkan hukuman.  Tapi tidak hanya saya saja siih, Pak Kepsek yang tidak bisa nginep juga terima hukuman.  Bedanya, kalau pak Kepsek khusyu menerima hukuman, saya mah enjoy aja dengan hukuman yang diberikan.  Sebelum hukuman di bebankan seperti biasa, acara perkenalkan formalitas dilakukan.
"Nama saya Rani, S.Sos kepanjangan dari Rani Sangat Solihah(sekali)"
Pak kepala suku rupanya protes.  Tapi protesnya tidak saya terima.  "Maaf ya Pak nama S.Sos saya dapatkan dari almamater saya setelah saya kuliah selam lima tahun"  Pak KepSuk akhirnya diam.
Usai perkenalan, akhirnya fasilitator kemudian memberikan hukuman.  "Tirukan suara binatang purba"
"oke, dinosaurus" jawabku.  Sebenarnya yang kebayang saat itu adalah dinosaurus yang bisa terbaaang, tapi ga tahu namanya.  Yah, coba saat itu dah kenal ma Zubhia yang suka sama macam-macam dinosaurus, bisa nanya deh.
" ci ci ci cit cuit cit ci cit cuit "  suara itu yang bisa aku bunyikan.

Saat itu semua peserta tertawa.  Hanya fasilatator saja yang menunjukkan muka tenang. Diam.
Setengah kecewa, fasilatatornya berkata " saya belum pernah mendengar suara binatang purba seperti itu"
"Binatang purbanya masih bayi" jawabku.

Kepada Fasilitator ; mas Kar, maaf ya atas joking saya waktu itu.  Saya hanya ingin menambah segar  suasana yang sudah sedemikian segar.

9 komentar: