Jumat, 02 Mei 2008

S O W

Sedari tadi susah amet mo ngubungin de Hani.  Telepon ke Hp, ke sekolah, ke guru-guru, ga ada satupun yang ngankat.  Terus, nyoba-nyoba silaturrahiim ke salah satu sobat, salah satu ortu murid.  Ternyata oh ternyata : di Insantama lagi pada asyik dengan kesibukan SOW alias Save Our World.  Walaaaah ya pantes lah.

SOW merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan di Insantama.  Tujuannya ya untuk menanamkan kecintaan akan lingkungan pada anak-anak.  Biar anak-anak kelak bisa menjadi "Pahlawan Penyelamat Bumi".

SOW pertama dulu diadakan dengan melakukan membersihkan lingkungan.  Anak-anak berkeliling disekitar lingkungan, Mengambil sampah yang tercecer agar lingkungan tampak bersih dan asri.  Puncak acaranya adalah nyrbur kesungai, mengambil sampah-sampah non organik yang mengotori sungai seperti plastik dll.  Wow seru banget. 

SOW tahun berikutnya Insantama mendapat sumbangan bibit-bit tanaman & bibit-bibit pohon.  Tanaman-tanaman itu di tanam di sekitar insantama.  Hasilnya, ada yang hidup dan ada juga yang mati, yah maklum, namanya juga ditanam sama anak-anak.

SOW yang ketiga Insantama memberikan tanaman gratis pada penduduk sekitar.  Nama tanamannya lupa, maklum, saya yang selalu kebagian tugas sebagai juru foto, asyik moto-moto,( ngambil gambar kesibukan yang sybhaanalloh, seru) lupa bertanya  nama tanamannya.  Tapi yang jelas, tanaman itu berfungsi untuk mengusir nyamuk.  Selain membagikan tanaman, aktifitas yang lainnya adalah  aksi  membersihkan  halaman dan menanam tambulampot.

Acara SOW kali ini apa Ya???
Wah sayangnya temen-temen masih susah dihubungi.
Cuma, yang pasti, dan yang yang seru adalah makan-makan sesudah SOW, biasanya menunya spesial.

Selain SOW, perhelatan asyik yang diadakan usai UAS adalah pesta kebun.  Pokoknya asyik banget.  Yang khas di pesta kebun adalah banyak buah bergelantungan disekitar insantama.

Pokoknya, Insantama selalu asyik, selalu heboh.
Duh, jadi tambah kangen niiih


10 komentar:

  1. subhaanallah..
    iya, seru mbk. :)

    btw, kok bs gak tau kalo hr itu ada acara SOW..? hayoo.. :)

    BalasHapus
  2. seru banget,...

    kali ini ga kebagian informasi sebab lagi cuti.....

    BalasHapus
  3. Tenang aza Fat, Insya Allah tahun berikutnya, berikutnya dan berikutnya lagi masih ada SOW koq...

    BalasHapus
  4. wah dulu saya di SDN nggak ada SOW, makin bagus ya sekolahan sekarang...

    BalasHapus
  5. cerita lebih dong, mbak ttg SOW nya:)

    BalasHapus
  6. sow ini dimana teh? di indo atau di muenchen?

    BalasHapus
  7. he..he..he.. di Indo mba,

    BalasHapus
  8. iya dulu mah kita SOW nya langsung diajarin ma ortu kita masing-masing..

    BalasHapus
  9. iya, ini juga mo tanya-tanya dulu ke indo...

    BalasHapus