Sabtu, 17 Mei 2008

Wajah mengundang belas kasih,

Kemarin ketika jalan-jalan, ada seorang kakek yang mendekat tiba-tiba.  Kakek itu mendekati Hasbi, mengusap-ngusap kepalanya dan berbicara sedikit.  Ia bercerita bahwa dulunya ia adalah seorang penyanyi dan mencontohkan bagaimana ia menyanyi.  Ia juga bercerita bahwa lutut & matanya sudah rusak.  Sebelum meninggalkan kami, ia merogoh sakunya & memberikan uang pada anak-anak sebanyak 3 euro 16 sen, Lumayan, cukup untuk membeli 3 cups eskrim.

Hal seperti itu tidak hanya terjadi sekali.  Pernah dulu ketika nungguin SBahn, ada juga seorang kakek yang mendekat & memberikan mainan magnet.  Atau ketika anak-anak terlihat lelah & rewel beberapa kali ada seoarng nenek atau bapak-bapak dengan penuh kasih sayang mencoba menenangkan anak-anak (padahal ibunyamah "spanengnya" udah maen naik aja... ^_^ ).

Ada juga seorang anak remaja membelikan anak-anak 2 cups eskrim.  Atau dulu juga pernah ketika Indonesia mulai krismon, ketika dolar tiba-tiba melonjak tinggi, suami saya tiba-tiba mendapat modal dalam jumlah yang cukup "mengagetkan" dari seorang atasannya.  Yang lebih mengagetkan lagi ketika beliau bilang : tidak kembali juga tidak apa-apa.

Aku jadi berpikir ; apa wajah kami mengundang belaskasih orang ya???
Kata teman, sambil bercanda dia bilang : wajah miskin.  Hihihi.....

7 komentar:

  1. Hehehe,kalian orang yg slalu beruntung aja

    BalasHapus
  2. hehehehe..kalo wajah kaya malah nanti dipalakin terus dunk teh..???

    BalasHapus
  3. hehehe... selama tidak meminta-minta mah.. alhamdulillaah.... terima aja.. ;) emang rejekinya lewat muka kali, Teh, hehehe...

    BalasHapus
  4. wuah,...

    bukan wajah Belas Kasih Teh,..tapi, wajah " Bawa rezeki " kali yaa,...
    Alhamdulillahh,...syukuri... aja Teh atas sgala nikmat dariNYA,....

    BalasHapus
  5. alhamdulillah dapet rejeki dari arah yg tak disangka sangka ya teh:-)

    BalasHapus
  6. Mata bin wajah adalah cerminan hati kan mbak....hatinya penuh cinta, makanya orang-orang pada jatuh cinta juga:))

    BalasHapus
  7. Mungkin teteh dan keluarga banyak melakukan amal-amal kebaikan yang membuat mengundang cinta Allah, sehingga Dia jadikan tiap orang yang lihat teteh sekeluarga bawaannya jadi penuh sayang:)

    BalasHapus