Rabu, 02 Juli 2008

tiga kali MGA

Waktu adiku terkaget-kaget, aku sebenarnya lebih kaget lagi.  Juga sewaktu teman-temanku seperti kecewa sebenarnya aku lebih kecewa lagi.  Tapi mau digiminain lagi.  Semuanya serba tidak direncanakan.  Ceritanya waktu  aku chating sama adikku pake webcam, antara percaya dan tidak-barangkali adikku berharap camera webcamnya yang rusak, atau laptop dianya yang bermasalah- adiku terlihat kaget ketika melihat aku muncul dilayar monitornya.

"teteh, naha beuki hideung?"

"Naha beuki gendut?"

Aku mencoba mikir-mikir nyari jawaban dan alasan yang tepat.  Dan alasan yang kutemukan adalah : waktu pertama kali datang kesini,udaranya dingin banget sehingga membuat kulit muka merah-merah.  Sayangnya setelah merah-merah bukannya jadi humairo malah jadi item, sama seperti kalau kulit muka kebakar matahari,setelah memerah dilanjut menggosong.

Adikku tidak terima, kenapa ngga pake pemutih?.  Weleh-weleh, di negri yang orangnya berkulit putih semua ini mana ada pemutih kulit, yang ada malah kosmetik summerbeauty yang bikin kulit jadi coklat.

Kalo masalah gendut mah mungkin karena disini coklat ada dimana-mana dan begitu menggoda, malah sering dapet gratisan pula.  Selain itu,ketika musim dingin maunya makan melulu, dan ternyata setelah musim panas pun sama saja, lambungnya sudah tak mau kompromi, sudah terlanjur melar.

Sebenarnya ga banyak-banyak sih naik berat badannya, cuma 6 kg dari berat badan awal 49.  itupun teman-teman disini masih banyak yang bilang bahwa saya masih dalam ukuran "kecil".  Sampai-sampai mereka heran, sekarang aja kecil apalagi dulu?. 

Dulu aku termasuk "pengurus" alias orang kurus di Insantama.  Di Insantama tuh ada "pembesar", "petinggi" dan "penyeimbang". Dan aku paling senang ngisengin para "pembesar" dengan memberi mereka gelar MGA (Makin Gendut Aza).  Sekarang ternyata gelar itu berbalik padaku dengan 3X pelabelan : Makin Gendut aza, Makin Gembil aza, dan makin Gelap aza.  Padahal aku dulu kalau memperkenalkan diri pada guru baru, atau pada siswa-siswa, tak jarang kuperkenalkan diri sebagai : Bu Rani MCA (makin Cantik aza), sekarangmah ga berani pake gelar itu meski temen-temen sepertinya berharap banget aku pake gelar MCA betulan, terbukti dengan pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan ketika ku sapa via telpon.  Mereka tak jarang bertanya "Bu Rani, sekarang ibu jadi Bule dong ya?'  Padahalmah boro-boro.

 

 

20 komentar:

  1. mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu bangeeettt tetehhhhhh :(( huehuehue

    BalasHapus
  2. hehehe... aya2 wae...
    nanti kalau ada yang bilang MGA gak usah nyangkal, pan Makin Geulis Ajah... :D:D:D

    BalasHapus
  3. teh Rani memang MGCA .. makin gendut dan cantik aza ...he..he..., sami teteh saya juga gitu ..., waktu awal2 tinggal disini BB naik 6 kg dari 48, sekarang ... alhamdullillah ... udah agak kurusan ( 50 kg ) , kulit ??? kalo disini malah makin bersih - bukan putih loh ya.. - karena disini terlalu panas ... saking panasnya ..ampe luntur tuh yg item2 ( meleleh ...)

    BalasHapus
  4. biar makin gendut yang penting tetap terlihat cantik...hehehehe....

    BalasHapus
  5. Insya Allah, selama tetep jadi perempuan ya tetep cantik, bukan ganteng, :D

    BalasHapus
  6. Ah teteh mau dapat gelar apapun didunia, tetap aja cantik (kan calonnya bidadari... ^_^)

    luv u teh ;)

    BalasHapus
  7. Amin, amin, ya Allah amin,
    Amin untuk Akmal, untukku,dan untuk semua rekan akhwat di MP,
    Amin ya Allah

    BalasHapus
  8. aku pm alamat rumah, ya mbak?
    siapa tau dapet gratisan agak banyak gitu..
    :D :D

    BalasHapus
  9. Untukku juga kan mbak ya...amiin...

    BalasHapus
  10. Saya termasuk yang mana bu rani??...(dulu yaaa bu...)
    Jangan sekarang, sudah peeeeeemmbesaaarrr, hehehehe...

    BalasHapus
  11. yang mana aza Bu Sofi boleh pilih koq,...

    BalasHapus