Selasa, 16 September 2008

Acessories, alias perhiasan

" katakanlah (Muhammad) siapakah yang mengharamkan perhiasan....." Al Qur'an surah ke 7 ayat 32.
So, hukum perhiasan itu adalah mubah se mubah-mubahnya alias boleh-boleh saja.  Bahkan dalam ayat sebelumnya kita malah diperintahkan untuk memakai pakaian yang bagus ketika memasuki mesjid.  Tapi bagus bukan berarti baru, iya toh?  Jadi sebenarnya maksudnya seharusnya justru ketika kemesjid harus pake pakaian bagus, bukan hanya saat ke undanagannya saja.

Terus, bicara masalah perhiasan apa saja sih yang dimaksud atau yang termasuk dalam kategori Asesoris?  Banyak laaah.  Kalung, gelang, anting, cincin, jam tanagan, Syal, Topi,Tas, dan apalagi ya......
Kenapa saya ingin mosting tentang perhiasan? ini karena saya lagi gatel, lagi kaget,lagi tersepona, eh terpesona oleh asesoris nih.  Khususnya Tas.  Tas termasuk Asesoris kan, karena ia melengkapi plus mempercantik penampilan seseorang.  Itu tuh, kemarin saya denger ada tas yang harganya 600 Euro (kurang lebih sekitar 8,5 juta) Gila bener, terus ada yang beli juga itu tas.  Kira-kira yang sanggup beli tas seharga itu yang gaji bulanannya berapa ya... Kalo kreditmah ga mungkin sebab kayaknya ga dijual kredit & ga dijual diarisan-arisan.(norak banget ya aku pake ngurusin kerjaan orang, yang pentingmah kan aku kagak dirugikan, dasar usil)
Kalo Hp (Hp juga bagiku termasuk bagian dari penampilan), Jam tangan,kalung cincin,giwang atau gelang mah harga segitu tentu masih masuk akal. Kalau tas... akal ku belum nyampe (namanya juga dari kampung).

Aku sendiri termasuk penggemar Asesoris, & aku pikir semua wanita juga suka asesoris.  Apalagi hukumnya mubah & kita dilarang mengharamkannya.  Tapi aku masih berfikir bahwa suatu saat nanti (diakhirat maksudnya) kita akan ditanya tentang harta kita darimana kita dapatkan & untuk apa kita belanjakan.
Kalau di dunia kita bisa bangga menyebutkan bahwa kita membelanjakan Rp 8,5 jt untuk sebuah tas.  Masih bisa jugakah kita mengatakan dengan bangganya pula diakhirat nanti?

15 komentar:

  1. Mbak, kemarin aku lihat tas yang harganya 7000-an (merek Hermes tuuh)...beliin dooong hihi...
    Kalau temen2 di sini, tas yang 1000-an itu sudah biasa mbak, aku suka mikir, pas makenya ada rasa bersalah nggak ya? apalagi pas di Indonesia, yang sekelilingnya banyak orang nggak mampu...tapi mikir lagi, mungkin peduli mereka kepada yang membutuhkan juga besaar, mungkin lebih besar dari tas-nya itu...

    BalasHapus
  2. Itu utk perempuan. Klo utk yg cowonya jga kayanya gak jauh beda.
    Istilah orang "Biar tekor asal kesohor".

    Padahal klo nyimak di talk show ramadhan dr ust. iwan jum'at kemarin katanya "Ngapain hp ajib dan sinyalnya kuat klo pulsanya ga kuat". Hikz sy jadi ketawa wkt itu...!!!

    BalasHapus
  3. haaah...tas 8,5 jt? wah bisa gak makan sebulan niy... tp sebaik-baik perhiasan didunia adalah wanita yg sholeha.....

    BalasHapus
  4. Kayaknya sih begitu... karena mereka yang banyak peduli, pasti banyak rizqi. Ya ngga???

    BalasHapus
  5. Lumayan Kang Indra, Hp ajib buat hiburan sambil ngabuburit. hihihi...

    BalasHapus
  6. Kalau aku bisa ga makan sebulan lebih mba...

    BalasHapus
  7. Kairo ( Suaramedia.com ) Sebuah permainan komputer yang menampilkan seorang pahlawan Amerika dalam "Wipe Out Muslim Race" (Hancurkan Perlombaan Muslim) menghebohkan Muslim Inggris. Visit Berita Selanjutnya Muslim Dalam Pembantaian Video Game

    CAIRO ( eng.suaramedia.com ) A computer game featuring an American hero sent to "wipe out the Muslim race" is sparking outrage among British Muslims.

    "Encouraging children and young people in a game to kill Muslims

    BalasHapus
  8. Apa gak mendingan uangnya dikasih ke 21 keluarga n the gank yang antri zakat 30.000 itu yak....??

    BalasHapus
  9. kayaknya kudu mikir dulu deh sebelum membeli sesuatu apalagi
    sekarang serba mahal ,??

    BalasHapus
  10. Mungkin ini lebih baik, tapi siapa tahu jatah untuk zakat sudah dipersiapkan, terpisah dari jatah belanja :D

    BalasHapus
  11. Zaman kayak gini, apa ya yang ngga mahal???
    setuju Mba, harus mikir dulu sebelum beli sesuatu

    BalasHapus
  12. ... buat gaya ? achhh, ga nyambung Teh .. secara, mang sekarang buat hidup aja rungsing :( ... yg terpenting mah, keluarin dulu utk orang lain ... perhiasan dan yg lainnya pake yg lama ajah .. he3

    BalasHapus
  13. Jadi inget jaman masih kost...banyak yang nawar2in kerudung, baju, sepatu (tmsk aksesoris kan bu...), harganya untuk ukuran mahasiswa mahal jadi bayarnya kredit...
    pas kita mau make tu aksesoris2....sambil kita jalan, ada suara 'kredit...kredit...kredit'

    BalasHapus
  14. Setuju, apalagi namanya perhiasan sesalu pas aja yah, ga ada istilah ketinggalan zaman,tergantung cara memakainya aja, iya kan?

    BalasHapus