Jumat, 19 September 2008

Menabur asa menuai cita

Menurut Tony Buzan dalam buku mind map, ketika kita memasukan sebuah informasi kedalam otak, maka otak tidak hanya akan membentuk sebuah sambungan dari informasi yang baru dengan informasi sebelumnya, tapi langsung akan membuat sebuah networking yang luar biasa.  Jadi, ketika kita memasukan informasi "sampah", maka akan terjadi networking sampah yang terus berkembang.  Istilah sampah masuk sama dengan sampah keluar, tidak berlaku dalam otak.  Jika ada satu sampah masuk, maka akan terjadi segunung sampah dalam otak. 
Oleh karena itu, yuk kita masukan informasi-informasi positif kedalam otak kita, agar kemudian otak juga memerintahkan tubuh untuk berlaku positif sesuai dengan informasi yang dimasukkan.  Supaya proses pemasukan informasi ini menjadi menyenangkan, kita rangkai dalam sebuag game berantai yuuuuk. 
Informasi yang kita masukan kali ini adalah apa yang kita impikan dan bagaimana cara kita mencapai impian tersebut.

Adapun aturan game ini adalah :
1.  Tuliskan minimal 3 impianmu/harapanmu.  Mimpi ini harus real dan tidak bersifat ukhrowi, sebab kalo di akhirat mah semua sudah jelas pasti pinginmasuk surga semua, iya khan? (boleh sebanyak-banyaknya)
2.  Tuliskan rencana & cara untuk menggapai impianmu.
3.  PR kan game ini minimal ke 3 teman Mpers yang lain
4.  Kita saling doákan yah semoga impian kebeli

Oke, aku mulai dari diriku ya....
Harapan pertamaku :
Punya Rumah dekat Insantama, rumah yang luas, berhalaman lapang&asri, penuh kebaikan dan keberkahan.
(Biar nanti pas pulang ke Indo langsung pulang ke rumah baru tersebut jadi ga ngabisin biaya transport lagi untuk kerjaku, dan sekolah anak-anak)
cara mencapainya :
1.  Berdoá
2.  Berinfaq lebih banyak agar Allah memberi rizqi yang lebih banyak
3.  Berhemat
4.  Menabung
5.  Minta di doáin ma temen-temen semua

 Harapan kedua
Pergi haji & umroh
(siapa coba yang tidak kepengen, aku sering iri bila dengar cerita oarang bisa umroh berkali-kali)
Cara mencapainya :
1.  Berdoá
2.  Berinfaq lebih banyak agar Allah memberi rizqi yang lebih banyak
3.  Berhemat
4.  Menabung
5.  Minta di doáin ma temen-temen semua

Harapan ke tiga
Jadi Wakasek di Insantama
(terserah deh, mau jadi wakilnya Pak Nono atau Pak Agung semuanya sama saja, yang penting jadi wakasek )
cara menggapainya
1. Terus belajar
2.  Tunjukkan prestasi
3.  Pendekatan pribadi

Harapan ke empat
Melanjutkan rencana membuat lembaga beasiswa
Cara menggapainya
1.  kontak temen fosis yang punya ide sama
2.  Bentuk jaringan, kumpulkan data & dana

Emapat aja deh harapan jangka pendek saya...
Terus networking impian ini ku estafetkan pada :
1. Mba Diny Suryanto (mamanyaechanadine)
2. Agung di bakos (atmand)
3. Bu Sofi (umine)
4. Ros (nabilatulzahwa)
5. M rizqi (pejuang)
6. Dee (rahmajanti)
7. Mba Reny (masip)

Oke teman-teman, selamat merajut mimpi, menabur asa menuai cita,

27 komentar:

  1. asik aku ga kena timpuk...makasih....

    BalasHapus
  2. maksudnya naon teh?
    kok biar dapetin saya yang banyak?? he

    BalasHapus
  3. OKehhhh teh siap!! hehe...
    tapi gak sekarang yah...dipikir dulu....soalnya baru aja nulis artikel kesehatan hihi..banyak alasan yah....

    Nanti dee kabari pokok nya...insyaAllah, makasih banyak dah mengingat Dee ^_^

    BalasHapus
  4. teh......

    Isin atuh........
    masalahnya harapan saya waktu dekat ini tuh aduuuh.....
    isin aaah......

    atau.....aku lewatin aja deh harapan yang satu itu ;))

    BalasHapus
  5. Naha bet isin sagala???

    Kalo dilewatin ntar yang satu itunya ngga di doáin lhooo

    BalasHapus
  6. kasian soalnya kalo nimpuk mas Seno, udah banyak yang nimpuk, soalnya Fansnya

    BalasHapus







  7. OK bu rani....
    tapi mikir dulu ya....^_^ (perlu waktu, berpikir, menimbang, baru memutuskan, hehehe....)



    BalasHapus
  8. teh ... aduh gimana ini PR meni numpuk ... dan belum sempet di kerja-in satu-pun ... punten ya.... saya mah di lewatin aja.

    BalasHapus
  9. ...hik..hik..asyik neh, tp kan kudu dipikirin dulu supaya bukan sampah yang masuk .. he, siep ! dicoba, kali aja do'a yang ikhlas dari temen2 bisa terwujud impiannya yah ... amieeen

    BalasHapus
  10. cuma tiga harapan kan ya teh? klo lebih gmn nih.....

    BalasHapus
  11. 3 untuk angka minimal, maksimalnya mah berapa aza... ;))

    BalasHapus
  12. ternyata pemikiran juga bisa dipetakan juga ya bu? tidak hanya rupa bumi dan tata ruang. kalo saya sih sukanya memetakan peluang bisnis bu :D

    BalasHapus
  13. Pokoknya mah, apapun subyek atau topiknya, kesimpulannya sama :

    "SAY THE WORD WITH THE MAP"

    iya kan???
    :D

    BalasHapus
  14. ok deh. ketika kita tidak tau jalan, maka kita bertanya pada siapa? peta jawabannya, he3

    BalasHapus
  15. terus jangan lupa kerjain pe-ernya ya...
    ttd
    bu guru
    :D

    BalasHapus
  16. ...duuuh, galak ! akyuu salah satu muridnya neh yg blom ngumpulin PR nya

    BalasHapus
  17. teh...afwan, blm ngerjain PR nih tapi kalo 3 harapan sudah ada...., wah ini komen terakhir kynya, kita jumpa lg 2 minggu yg akan datang...,besok kamis mo mudik....te2h titip apa? ^_ ^....

    BalasHapus
  18. aduh keren banget. kapan2 pengen sharing ttg yang satu ini ama teteh ya. hehehe. kayaknya seru

    BalasHapus
  19. ditungga ya sharing nya....

    BalasHapus
  20. Astagfirrullah 'al'adzim...teh ran, harapan yang pertama ko malah menyakitkan yah teh.. :(

    BalasHapus
  21. Sabar ya Ros, semua yang menyakitkan kali ini, kelak hanya akan menjadi kenanangan. Butuh waktu memang, waktu yang munkin kan dilalui dalam derai air mata. Tapi dengan sabar & tawakkal, semua kan jadi mudah.

    BalasHapus