Senin, 19 Januari 2009

Waktunya kah?

Start:     Mar 11, '09 09:00a
End:     Mar 14, '09
Location:     Klinikum Stanberg, Bayern
Setelah dokter 3X sebelumnya mengatakan bahwa ia adalah laki-laki, kemudian 2 bulan sebelumnya mengatakan ia adalah perempuan, pada minggu ke 32 kemarin, dokter memastikan ia adalah perempuan. Bersorak, itu yang dilakukan Hasbi ketika kukabari bahwa adiknya adalah perempuan, mungkin karena ia merasa akan lengkap dengan kehadiran adik perempuan setelah ia punya adik laki-laki yang yselalu "nempel" padanya. Selain itu, ia juga selalu terpesona oleh kelucuan Maryam sehingga ia selalu berharap "Moga-moga adik bayinya perempuan biar lucu kayak Maryam".
Gembira, itu ekspresi yang kutangkap dari sahabatku ketika kukabarkan pula tentang kabar ini. "Bu, aku memang selalu berharap & berdoá agar bayi ibu yang sekarang adalah perempuan" begitu yang ia ungkapkan.
Haru, itulah yang kemudian aku rasakan. Karena kelak akan seperti dulu, ada dua putri dan dua putra dirumahku. Kemudian juga karena teringat akan sabda Baginda Nabi saw. tercinta bahwa 2 anak perempuan akan membentengi kedua orang tuanya dari api neraka. Semoga Allah juga berkenan memberikan hal demikian padaku. Allohumma ajirnaa minnannaar (amiin).
Nama menjadi sesuatu yang harus disiapkan ketika sang bayi tiba, karena sesudah ia ada, petugas dari pemerintahan yang berkaitan dengan kependudukan akan langsung mencek & mencatat. Katanya sih malah petugas tersebut juga bertugasnya dirumah sakit. Karenanya kami mencoba mencari-cari nama untuk sang buah hati tercinta. Abinya ingin memakai nama sang kakak yang kini sudah disisiNYA, tapi aku menolak. Aku malah berfikir untuk memberi nama sahabat terdekat alm kakaknya. Salma, itu nama yang ingin aku berikan. Nama dari seorang anak pendiam yang cantik,pintar & sholihah, putri dari seorang sahabat yang berkepribadian sangat bijak.
Hanya saja semua masih dalam pencarian, agar nama itu kelak menjadi sangat bermakna, menjadi sebuah doá untuk membuka pintu surgaNYA. Amin.
Aku berharap, kelak ketika tiba saatnya, Allah akan memudahkan semuanya; menolongku, menolong suamiku, & menolong serta menjaga kakak-kakaknya. Ya Allah, mudahkanlah semua urusanku & tolonglah aku dalam menghadapi setiap situasi yang akan aku jalani, sungguh tiada daya & tiada upaya selain karena pertolonganMU. Amin

24 komentar:

  1. selamat ya teh...semoga lancar dan selalu diberi kemudahan...hingga nanti

    BalasHapus
  2. 11 maret?? beda sehari ama saya atuh, hehehe..
    kapanpun itu.. apapun itu.. laki atau perempuan.. sing lungsur-langsar dina prosesna, Teh..

    BalasHapus
  3. wah bisa jadi supersemar teh, smoga lancar ya pas hari melahirkannya

    BalasHapus
  4. selamat teh mudah2an diberi kelancaran dan keselamatan..:)

    BalasHapus
  5. inilah sebab kenapa aku menamai anak2ku dgn Farah dan Azizza,meski banyak orang mencemooah,(dgn memanggil dan memarahinya aku tetap mendoakannya Farah (kebahagiaan semoga anakku selalu bahagia seperti namanya,Azziza (kemuliaan semoga Allah selalu memberikan kemuliaan sesuai namanya.)

    BalasHapus
  6. qiqiqiq,... super semar ya? baru nyadar nih,
    Makasih ya Kang.

    BalasHapus
  7. Tapi jadi keren lho Mba, wajah bule, nama Islami, pokokqnya jati TOP BGT daaah!!!

    BalasHapus
  8. Bahagia ya teh...detik2 perjuangan masa2 indah penantian...^_^
    Barrakallahu fiik, semoga kita semua dimudahkan ;persalinan dan sehat ibu jua janinnya...Aamiinn...

    BalasHapus
  9. subhaanallooh.. ^_^
    baarokalloohufiikum..
    aamiin.. aamiin.. aamiin..

    BalasHapus
  10. subhaanallooh.. ^_^
    baarokalloohufiikum..
    aamiin.. aamiin.. aamiin..

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah....selamat ya bu....

    BalasHapus
  12. Betul Dee,... Semoga Allah mudahkan kita ya Dee, amin

    BalasHapus
  13. Amiin,
    Semoga Sovi juga cepet nyusul... cepet dikaruniani keindahan sempurnanya menjadi seorang wanita, amiiin

    BalasHapus
  14. Makasih bu Sofi,
    terus kapan Faras mo punya adik? ;)

    BalasHapus
  15. subhanallah .... alhamdulillah .... selamat ya Teh , jarang OL ternyata lagi jd Bumil :) semoga lancar segala urusan dan teteh di berikan kekuatan kesehatan sampai proses persalinan nanti ... amin.
    Maret ??? sama dng Laras .... anak sulung-ku.

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah... laki atau perempuan pastilah kita syukuri kehadirannya kan mbak? Semoga lancar ya mbak, sehat ibu dan bayinya :D
    jadi inget anak ke-2, 4X USG (4bln, 7bln, 9bln dan sebelum melahirkan) 4 dimensi pula, diidentifikasi cewek, ternyata lahirnya cowok... ^_^

    BalasHapus
  17. Iya nih Mba Ren, ternyata perubahan hormonal mempengaruhi mood untuk posting, hehehe...

    BalasHapus
  18. Betul Mba Titi setuju..., namanya anak itu kan rezeqi, karunia dariNYA, jadi mau laki-kali atau perempuan, yang penting sehat & jadi anak yang bertaqwa serta berbakti, iya kan Mba?

    BalasHapus