Minggu, 22 Maret 2009

(Sahabat) singgasana cahaya dalam hidup kita.

Mimbar cahaya,... keindahannya tak pernah terlukiskan kata, tertebak mata, terbayang angan dan terbersitkan dalam benak semua insan.
Tapi, siapa yang tidak tahu indahnya cahaya, tengoklah lukisan pelangi, adakah yang mengatakannya tak indah?
Pun, siapa yang tak bisa membayangkan megahnya singgasana?
Nah padukanlah dua kemegahan & keindahan itu : cahaya & singgasana ; singgasana dari cahaya.  Keindahan yang membuat para Nabi pun iri karena ia hanya diberikan kepada mereka yang saling mencinta karenaNYA ; mereka yang bertemu & berpisah karenaNYA, mereka yang bersahabat di jalanNYA.

Sejenak, mari tengok dalam kehidupan kita sahabat, bahwa sebenarnya mimbar cahaya itu terlukis tapi tak kasat mata dalam kehidupan kita.  Semua itu, DIA berikan lewat kehadiranmu, sahabatku.
Seperti pelangi, kau biaskan keindahan dalam kehidupanku, usai duka lara menyapa.  Sahabat, kau membantuku menghapus airmata dengan kedamaian yang kau berikan, lewat diammu ketika kukabarkan penderitaan, lewat doámu yang kutahu setiap malam kau panjatkan, lewat nasehatmu yang penuh kelembutan,juga uluran tanganmu ketika aku betul-betul memerlukan bantuan.  Ketulusanmu, kebeningan hatimu, adalah mentari yang mengubah titik airmata ini menjadi pelangi dalam kehidupanku.  Sahabat,kau adalah karunia yang indah dariNYA.

Pun, kehadiranmu menjadikan aku menemukan makna betapa berartinya diriku.  Ketika kutahu kau ada untukku, ketika kutahu kau bangga & bahagia bertemanankan aku, ketika ku tahu bahwa DIA telah mengirimku untuk menggenggam tanganku menuju cintaNYA.  Keberadaanmu, memberikan sejuta makna untukku.

Maka sahabat, bagiku, terbayang sketsa tentang indahnya singgasana cahaya, lewat hadirmu.  Lewat jalinan persahabatan kita, lewat uluran tanganmu yang begitu tulus.  Semoga keindahan ini kan jadi jalan tuk meraih cintaNYA.


Untuk mereka yang telah melukis pelangi dalam hidupku :
Amy, bu Beth, lulu, Ros, Dwi, Pak Nono, Pak Agung & Pak Uno : baarokallohu fiikum

uaraian ini,  kutujukan dalam rangka mengikuti lomba tulisan tentang sahabat di : http://bundaelly.multiply.com/journal/item/221/._Lomba_Menulis_Tentang_Sahabat_.



5 komentar:

  1. subhaanallooh..
    kata2 yg indah. betapa bahagia orang yg bisg menjadi sahabat teteh.. T_T *terharu*

    Teteeeeh.... ^_^ sun sayang buat Maryam.

    Btw, di judul kurang tulisan [Sahabat].. ^_^

    BalasHapus
  2. Melukis pelangi dalam hidup.. Aih.. nyastra sekaleee...
    Alumni sastra, kah? :)

    BalasHapus
  3. Bukan,... cuma seneng sastra aja,
    saya alumni Perpustakaan fikom UNPAD

    BalasHapus
  4. makasih, makasih, makasiiiih,

    BalasHapus