Minggu, 25 April 2010

episode kerinduan

Karena kesendirian adalah bukan anugrah bagi kehidupan, maka Allah berikan kita teman.  Satu, dua atau lebih dari mereka, Allah ikatkan hatinya dihati kita.  Tersimpul menjadi sebuah makna ; s a h a b a t.

Sahabat adalah kebutuhan jiwa, begitu seorang pujangga ternama menyebutkannya.
Sahabat adalah kebahagiaan dan keindahan.  Karena hadirnya menceriakan, menorehkan cerita tentang persamaan, kebahagiaan dan kesetiaan. 

Kesetiaan, seperti setianya mereka yang selalu menemani baginda nabi tercinta Rosulullah saw dalam setiap keadaan.  Dalam suka yang menyeruak dada ketika Al Quán diwahyukan.  Dalam luka yang menyelimuti sukma ketika kehormatan harus ditegakan, ketika darah harus tertumpahkan.  Mereka yang berhak mendapat kata sahabat dari Baginda Nabi Rosulullah saw tercinta, adalah mereka yang telah setia dalam 60 kali peperangan.  Sungguh sebuah kesetiaan yang penuh dengan perjuangan.

Barangkali itulah kunci sebuah indahnya persahabatan : s e t i a.  Artinya tidak menghianati.  Melukai hati?  Manusia yang lemah, hatinya begitu mudah terluka, tapi akan segera menjadi kuat, ketika mampu memaafkan.  Dan untuk seorang sahabat.  Kata maaf pasti kan selalu ada.

Sahabat adalah keindahan.  Karenanya Allah berikan bagi mereka yang bersahabat dijalanNYA sebuah keistimewaan.  Sebuah hadiah yang para nabi pun iri padanya.

s a h a b a t.
Semoga Allah catatakan banyak nama untukku, dihatiku.  Semoga Allah pilihkan berbagai hati, untuk menyatu dijanlanNYA, dengan hatiku.

4 komentar:

  1. dan bu suci adalah salah satu nama sahabat yang terindah, terukir di hati saya ;)

    BalasHapus
  2. waaaah... saya sampai tidak bisa memilih kata yang tepat untuk mengungkapkan perasaan saya. rasanya terharu, juga terbang. ijinkan saya terus menjadi teman seperjalanan bu rani ya.

    BalasHapus