Rabu, 20 Februari 2008

Damo

Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Action & Adventure
Ayah dari Jang jae Mo dan Jae Hui adalah seorang bangsawan yang memberontak terhadap kerajaan. Ia bunuh diri sebelum petugas kerajaan menangkapnya. Jang jae Mo yang masih remaja dan Jae hui yang masih kecil dilarikan oleh asisten ayahnya.

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, di tengah pelarian kedua kakak beradik itu terpisah. Jang Jae Mo berguru kepada biarawan Hwang In, tokoh pemberontak yang bersembunyi di pegunungan dan melakukan pengobatan terhadap orang-orang yang berpenyakit kusta.
Jae Hui diambil oleh keluarga bangsawan dan menjadi budak. Jae Hui menjadi dekat dengan Hwang Bo Yun, putra Bangsawan dari isrti kalangan budak. Hwang Bo Yun yang selalu di hina karena beribukan budak akhirnya berguru kepada biarawan ternama di temani oleh Jae Hui.

Hwang Bo Yun dan Jae Hui menjadi semakin dekat, lebih dari sekedar kakak beradik. Itu pula yang membuat Hwang Bo Yun ingin mengajak Jae Hui ketika ia diminta bertugas di kepolisian. Untuk menutup jejak, Jae Hui berubah nama menjadi Cha Okha. Cha Okha menjadi pelayan di Biro Kepolosian Sayap kiri dimana Hwang Bo yun bertugas menjadi Kepala Polisi.

Saat itu tengah merebak kasus pemalsuan uang. Cha Okha memutuskan menyusup kedalam organisasi pemalsuan uang dan menyamar sebagai laki-laki. Ia memutuskan untuk menyusup semata-mata untuk menghindari kedekatannya dengan Hwang Bo yon, karena ia menyadari tidak mungkin menerima cinta Hwang Bo Yun.

Pemimpin gerakan pemberontak yang memalsukan uang ternyata adalah Jang Jae Mo yang sudah berubah nama menjadi Jang Sun Baek. Jang Sun Baek adalah seorang pemimpin kharismatik yang sangat disayangi oleh para pengikutnya. Pengikutnya sangat banyak dan mempunyai pasukan yang cukup kuat.

Sedari awal penyamaran Cha okha sudah diketahui oleh Jang Sun Baek, tapi Cha okha sendiri tidak menyadari bahwa penyamarannya telah diketahui. Ia tetap menyusup kedalam pasukan pemberontak setelah dua kali menolong Jang Sun Baek, sesuai dengan skenario yang direncanakan.
Jang Sun Baek dan Cha Okha sama-sama tidak menyadari bahwa mereka adalah kakak beradik, meski Cha okha sempat menduga bahwa Jang Sun Baek adalah kakak yang selama ini ia cari. Jawaban diplomatis dari Jang Sun Baek membuat Cha Okha berkesimpulan bahwa Jang Sun Baek bukanlah kakaknya.

Hubungan antara Jang Sun Baek dan Cha Okha yang semakin dekat menimbulkan rasa cinta dihati masing-masing. Tapi sebagai petugas dari kepolisian Cha Okha tetap berprinsip bahwa ia harus menangkap Jang Sun baek.

Sementara itu di kepolisian tersebar isu bahwa Hwang Bo yun tidak becus melakukan tugasnya sehingga di berhentikan. Kabar pemberhentian itu sampai ke gunung tempat pasukan pemberontak bermarkas. Cha okha yang mendengar hal itu langsung pergi untuk menemui Hwang bo Yun. Pada saat yang bersamaan Hwang Bo Yun pun sedang menyusul Cha okha setelah sampai kabar padanya bahwa Cha Okha terluka.
Ditengah pelarian, Cha okha harus berhadapan dengan asisten pribadi Jang Sun Baek. Hwang Bo Yun datang tepat pada saat Cha okha terdesak dan berhasil menyelamtkannya.

Cha Okha melaporkan hasil penyelidikannya dan menyampaikan surat Jang Sun Baek yang ia rampas dari kurir. Dari surat tersebut diketahui bahwa pencetak koin palsu tersimpan di Jendral Besar kerajaan.
Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa pemalsuan uang adalah konspirasi tingkat tinggi. Hwang Bo Yun dan jendral tinggi polisi yang menyampaikan hal tersebut pada raja malah dicurigai dan dijebloskan kedalam penjara.

Pengusutan pemalsuan uang tetap dijalankan. Hanya saja pengusutan ini dipimpin oleh kepala polisi sayap kanan, putra dari jendral polisi pimpinannya Hwang Bo yun. Selama ini kepala polisi sayap kanan selalu merasa bahwa ayahnya lebih sayang kepada Hwang Bo yun daripada dirinya. Ia juga selalu merasa bahwa Hwang Bo yun adalah saingannya.

Cha Okha terlibat dalam pengusutan dan penyerangan terhadap markas pemberontak. Karena memang sudah menjadi konspirasi, rencana penyerangan ini diketahui oleh pemberontak. Markas pemberontak sudah kosong, yang ada hanya Jang Sun Baek. Cha Okha mendatangi jang Sun Baek dan bermaksud menangkapnya. Namun karena ada perasaan diantara mereka berdua, hal itu tidak terjadi. Padahal pada saat itu, Cha okha bisa dengan mudah menangkap Jang Sun Baek, dan Jang Sun baek juga bisa dengan mudah membunuh Cha okha. Keduanya hanya berpisah.

Ternyata pasukan pemberontak sudah menyiapkan jebakan untuk pasukan pemerintah. Semua pasukan pemerintah tewas termasuk Jendral polisi sayap kanan yang memimpin pasukan. Hanya Cha Okha dan 3 kawannya yang selamat.

Cha Okha kembali dengan penyesalan yang mendalam. Ia nekat memasuki istana untuk memberitahu raja tentang konspirasi ini. Ketika ia memasuki istana ia diserang oleh pengawal pribadi raja. Dalam luka fisik yang parah, Cha Okha membeberkan konspirasi yang ia ketahui.

Akhirnya Hwang Bo Yun dan Jendral Kepala polisi dibebaskan. Mendapati Cha Okha yang dalam keadaan koma, Hwang Bo Yun terguncang, ia memaksa tabib kerajaan untuk mengobati Cha Okha. Tabib kerajaan menyerah. Hwang Bo yun membawa Cha Okha ke Gunung tempat ia berguru pada biarawan ternama. Di sana Cha Okha diobati dan dierawat oleh Hwang Bo Yun. Ketika ia merawat, terungkaplah rahasia bahwa Cha okha mempunyai perasaan terpendam terhadap Jang Sun Baek. Hwang Bo Yun merasa terpukul.

Sesudah sembuh, Cha okha berniat untuk menangkap Jang Sun Baek dengan tangannya sendiri. Hal ini ia lakukan untuk menebus rasa bersalanya terhadao Hwang Bo Yun. Hal ini diketahui oleh Hwang Bo Yun yang kemudian segera menyusul. Terjadi pertarungan antara Hwang Bo Yun dan Jang Sun Baek, tetapi Jang sun Baek yang terluka berhasil lari dengan pasukannya. Cha okha mengejar Jaung Sun Baek untuk menangkapnya.
Ketika hendak menagkap Jang Sun Baek, mereka berdua; Cha Okha dan Jang Sun Baek malah terjebak di dalam gua. Dan di sini cinta mereka malah semakin tumbuh.

Sementara itu, Hwang Bo Yun dan pasukannya berusaha mencari Cha Okha dan Jang Sun baek. Hal ini sampai kepada pihak-pihak yang berkonspirasi, mereka kemudian mengganti pasukan Hwang Bo yun dengan pasukan pemberontak yang menyamarsebagai pasukan pemerintah.

Di Dalam gua, Jang Sun baek yang terluka, dirawat oleh Cha okha. Ketika Jang Sun Baek pingsan, Cha Okha berhasil menemukan jalan keluar yang ternyata menuju sungai. Di Sunagi tersebut sedang terjadi bentrokan antara Hwang Bo yun dan beberapa pengikutnya dengan pasukan pemberontak yang menyamar. Kedua pasukan kaget melihat Cha Okha dan jang Sun Baek yang tiba-tiba meloncat. Hwang Bo Yun memerintahkan untuk menangkap jang Sun Baek, tetapi Cha okha melakukan trik agar Jang Sun Baek diambil oeh pasukan pemberontak. Hwang Bo Yun marah terhadap Cha Okha.

Hwang bo Yun akhirnya merelakan Cha Okha untuk pergi ke Jang Sun baek. Ketika hampir sampai Cha Okha melihat Jang sun baek tengah ditekan oleh pasukannya untuk membunuh wanita yang disebutkan bahwa itu adalah cha okha. Ini dilakukan oleh pasukannya untuk mengemablikan kepercayaan diri Jang Sun baek sebagai pimpinan. Sebenarnya Jang Sun Baek tidak mau, tapi setah yakin bahwa yang perempuan itu bukan Cha Okha, maka iapun membunuh wanita itu.

Cha Okha merasa terpukul melihat adegan itu. Ia semakin terpukul ketika yahu bahwa wanita yang dibunuh adalah orang yang pernah menolongnya. Ia pun membawa jenazah wanita itu ke biro kepolisian tempat suami dari wanita itu bertugas, juga tempat ia dan Hwang Bo yuin bertugas.

Cha okha semakin menyesal dan bertekad untuk membunuh Jang Sun Baek dengan tanggannya sendiri. Pada saat itu, di Istana sedang diadakan pemilihan istri untuk pangeran. Para pemberontak dan pejabat yang berkonspirasi memamfaatkan momen itu untuk mengadakan revolusi. Rencan tersebut diketahui oleh Hwang Bo yun dan beberapa anggotanya. Hanya beranggotakan 16 orang Hwang Bi Yun menembus istana dan berhasil menggagalkan pemberontakan.

Usai mengagalkan revolusi, Cha okha lari mencari Jang Sun Baek, tapi ia malah ditawan oleh musuh konpirator yang akhirnya memusuhi jang Sun Baek. Di tempat lain, Hwang bo yun yang telah menyelesaikan tugasnya bertemu dengan gurunya. Saat itulah gurunya menyampaikan kabar yang baru ia dengar bahwa kakak Cha Okha yang selam ini dicari-cari adalah Jang Sun Baek. Hwang bo Yun yang kaget langsung bersiap-siap mencari Cha Okha. Ketika ia memasuki ruangannya ia mendapati surat dari orang yang menawan Cha okha. Isi surat itu memberitahukan dimana posisi Cha okha dan meminta Hwang Bo Yun untuk menyerahkan diri.

Hwang bo yun menyusul cha okha. Pada saat yang bersamaan, Jang sun baek pun mencari konspirator yang berkhianat yang menawan Cha okha. Jang Sun Baek langsung menuju sasaran, ia tak perduli ketika Cha Okha dijadikan tameng. Hwang bo yun menghalangi Jang Sun Baek dan terjadilah pertempuran. Ketika Pedang Jang Sun Baek telah menembus tubuh Hwang Bo Yun, pada saat itulah Hwang Bo Yun menberitahu Jang Sun Baek alias Jang Jae Mo bahwa Cha Okha adalah Jae Hui, adik yang selama ini ia cari.

***
Pokoknya film ini bagus. Ga bosen deh nonton berkali-kali juga.





2 komentar:

  1. kalo nyufi...butuh waktu berapa hari??? gak ku..ku kalo harus lama-lama...he..he..he

    BalasHapus
  2. ga lama koq, cuma sehari semalem,... ^_^

    BalasHapus