Selasa, 08 April 2008

CiReNgK,

Akhirnya, kesampaian juga makan cireng di negri orang.  Cireng rasa udang. Kalau pake terasi takut baunya kecium keluar, kan repot kalau sampe diprotes tetangga.

Bahan : 
1 gelas tepung tapioka
1 SDM tepung terigu
1/2 SDT tepung maizena
1 SDM irisan daun bawang
1 SDT bubuk garlic
1/2 SDT merica bubuk
4 SDM air
100 gr udang di blender dg 2-3 SDM air.
Bumbu kaldu ayam bubuk (opsional).  Garam secukupnya.


caranya :
Campurkan semua bahan.  Aduk sampai kalis.  Setelaah kalis, bentuk seperti lontong.  Potong-potong menjadi 10 atau sesuai selera.  Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan.  Hidangkan panas-panas dengan sambal pedas.


9 komentar:

  1. Wah, Teteh... kita sehati nih, hari ini aku makan Cireng juga, hihihi...

    BalasHapus
  2. aduh....teteh.
    kapan atuh ngirim ka ivan...???
    eh kapan2 bikin karedok teh...

    BalasHapus
  3. orang sunda nggak mungkin dong ya, nggak makan cireng. Bikin ngiler euy:-)

    BalasHapus
  4. oh ya... Alhamdulillah ya Na, akhirnya bisa makan cireng juga,

    BalasHapus
  5. Kalo dipaketin basi ngga Ya?
    karedok? wah jadi ka idean yeuh, sayang disini ga ada oncom & ga ada kencur, harus pesen...

    BalasHapus
  6. Salam kenal teh...
    teh,dicontek nya resepna......nuhun pisan

    BalasHapus
  7. salam kenal juga,....
    sama-sama... selamat makan cirenk aza....

    BalasHapus
  8. eunak tenan..
    ini saya uka sekali

    BalasHapus