Selasa, 08 April 2008

E.O.

Ketika sore tadi ngelihat anak-anak yang membantu jadi panitia di penerimaan murid baru Grundschule JamesKrüss, spontan deh inget EO.  Jadinya kangeeeen banget.

EO = Event Organizer.

Begini.  Di Insantama itu ada kegiatan yang dinamakan Ekspresi.  Ekspresi adalah kegiatan-kegiatan tambahan yang bersifat melatih keterampilan dan lain-lain dengan tujuan memberikan pengalaman sebanyak-banyaknya pada anak-anak.  Bentuk kegiatannya macam-macam, ada Swimming, Visiting, Cooking, Angklung, Gardening, Nasyid, kepanduan, Rebana, Kaligrafi,  Bela Diri, EO, dan lain-lain.  Satu paket ekspresi biasanya dilaksanakan dalam jangka waktu 8 pertemuan.  Ekspresi ini dilaksanakan setiap hari sabtu, mulai dari jam 08.00 sampai 11.00. 

Ekspresi EO adalah jatahnya anak-anak kelas 4.  Materi-materi yang diberikan adalah pengenalan personality, team building dan  Struktur organisasi sederhana.  Tugas akhir dari EO adalah membuat sebuah Acara berikut kepanitiaannya dibawah pengawasan dan bimbingan guru.  Eo angkatan pertama telah sukses mengorganisir 3 Acara yaitu Gebyar Sempoa (heboh banget dengan JASEMPAHE = Jago Sempoa Pasti Hebat  .), kemudian Konser Nasyid (yang ini juga tidak kalah seru karena berhasil mengundang team nasyid Arijal)  juga IMD (Insantama’s Market Day , ketika sekolah benar-benar jadi pasar seru & rame banget )

Bagi saya EO adalah ekspresi yang paling seru, karena banyak gamenya.  Pokoknya seru deh lihat anak-anak memerankan posisi dalam game yang mereka terapkan. 

Waduh, aku yang suka raramean begitu jadi pengen pulang, pengen ngadain acara yang rame yang banyak game personalitynya.

6 komentar:

  1. gak usah pulang dulu, Teh... bagi2 dulu pengalamannya di sini. Yuk atuh kita adain acara rame yang banyak game personalitynya?!

    BalasHapus
  2. Boleh juga tuh,...
    tapi butuh waktu lebih dari 2 jam Na, padahal kita ibu-ibu selalu di buru waktu, di buru anak-anak dan di buru-buru suami, he..he..

    BalasHapus
  3. Iya, Mbak...bagi-bagi dulu atuh pengalamannya, Mbak sebelum pulang.

    Btw, Mbak punya buku game2 team building, personality dsb nggak disini? Punyaku nggak ada yang dibawa, dan sekarang kayaknya udah nggak tau rimbanya. Kalau ada pinjem ya, Mbak.

    BalasHapus
  4. nah itu dia, buku-bukunya ngga kebawa... berat sih

    BalasHapus
  5. iya nih makanya anak2 kangeen berat dg insantama;2aprill yusuf dan khudza dah ke indonesia ke insantama klas 5sd dan 1smp,tinggal dg pak ali,Alhamdulillah,tinggal fatimah dan raheel msh d malaysia

    BalasHapus
  6. Khonsa sekarang juga di Insantama Bu, tinggal dengan Pak Agung & Bu Lia,..

    BalasHapus