Selasa, 01 Juli 2008

Beratkah jadi guru?

Hasbi    : Umi, jadi guru itu berat ya?
Umi      :  ngga, waktu umi jadi guru umi senang aja, ngga berat.  Emang kenapa Has?
Hasbi    :  Kalau muridnya nakal-nakal pasti berat ya Mi, kayak Frau Hofman.
               Frau Hofmant (gurunya Hasbi) sering marah-marah sebab temen-temen Hasbi
               (dia menyebut beberapa nama) suka nakal-nakal.

16 komentar:

  1. kalo guru saya yang ngajarin n ngedidik saya, pasti ngerasa jadi guru itu berat!
    hoohooo..
    tapi saya kalo udah gede mau jadi guru qiro'ati!!! hehhe..
    do'akan ya mbak!
    jazakillah..
    tfs!

    BalasHapus
  2. ajari dengan cinta.... ah, gw jadi melo gini

    BalasHapus
  3. Setuju sama Intan,... ^_^

    BalasHapus
  4. Sama donk...
    Tosss,
    Semoga Allah mudahkan ya....

    BalasHapus
  5. Jadi inget pesan seorang siswaku dulu : mengajarlah dengan cinta...

    BalasHapus
  6. jadi pengen nanya sama ibu guru. Kalau ada anak usia TK yang dorong2 temannya... gimana sih baiknya sang guru memberitahu supaya anak itu tidak suka mendorong2 lagi temannya. Soalnya kemaren liat di Hbf, ada yg begitu, si murid di dorong lg ama gurunya, tentu saja dengan tenaga sang guru, sampai anaknya terpelanting.. :((

    BalasHapus
  7. berat memang ... dulu pernah ikut ngajar Qiro'ati di TPA...
    sekarang giliran ngajar anak sendiri ..ternyata lebih berattttt...

    BalasHapus
  8. ini mah kayaknya pendidikan ala Jerman kalie,... Leraning by doing, mengajari dengan cara merasakan sendiri :D

    BalasHapus
  9. Betul Mba, Sama!!!
    ngajar anak sendiri lebih berat mungkin karena kita maen emosi kali ya...

    BalasHapus
  10. kalau ala Indonesia gimana??? anak2 di rumah kayak gini juga soalnya... Kalau didorong juga, takutnya malah ngajarin kekerasan...

    BalasHapus
  11. ngajarin kekerasan?
    Waduh, kalau Hasbi sama Alfi berarti belajar keras beneran donk ya, sebab kalo abis nonton power ranger biasanya mereka langsung praktek. Tapi kalo laki-laki sih gapapa kali, cuma kalau perempuan sepertinya mending dikasih pengertian deh, atau diberi kisah baik via cerita maupun via tontonan. Kayaknya via totonan bakal lebih efektif deh sebab anak-anak kan masih berfikir kongkrit. Syukur2 ada tontonan "asli" terus usahakan dia bisa berdialog dengan "korbannya" :D

    BalasHapus
  12. oo.. gitu ya.. ok deh.. ntar coba dipraktekkan.. Makasih pisan nya, Teh...

    BalasHapus
  13. berattttttttttttttttt
    adik cuma bertahan 8bukan aja

    BalasHapus