Selasa, 03 Juni 2008

dilamar

Sebenarnya aku bingung ketika Pak Agung mengabarkan hal itu.  Serius tidak ya?  Pertanyaan itu sempat mengusikku beberapa kali.  Menyesal juga sih kenapa tidak menanyakan langsung.  Aku hanya mengabaikan dan mencoba mengalihkan perhatian.  Masa iya sih anak baru berumur 11 tahun sudah ada yang melamar?.  Baligh aja belum.  Ketika kusampaikan kabar ini pada suami, dia  juga merespon hal yang sama.  Baligh aza belum.

Waktu itu Pak Agung nanya "jika ada yang melamar khonsa, boleh ngga saya terima"
"Bapak gimana sih, yang masih kecil koq dipikirkan, yang seharusnya Bapak pikirkan adalah bawahan-bawahan Bapak, banyak guru akhwat yang belum nikah"  Hanya itu yang jawaban yang bisa aku lontarkan.
Selama ini memang khonsa aku titipkan ke Pak Agung.  Selain karena rumahnya dekat ke sekolah, aku kenal betul siapa Pak Agung & Istrinya.  Keduanya orang yang soleh dan sangat bijak dalam menangani permasalahan-permasalahan yang dihadapi para siswa.
Dua tahun saya berpatner dengan Pak Agung, dan selama itu Pak Agung paling tidak mentolelir hal-hal yang berbau pacaran antar siswa.  Nah, karena aku kenal betul tipe Pak Agung ini aku jadi bertanya-tanya, serius ngga sih?.  Tapi, walau serius, karena masih kecil ya belum kami kasih tentunya.  Hanya penasaran aja.

Belakangan adikku mengabarkan bahwa khonsa banyak yang nyangka artis yang suka muncul di salah satu stasiun TV swasta.  Olala, mungkin karena itu kali ya makanya kecil-kecil sudah ada yang ngelamar.  Ternyata dan ternyata lagi artis yang dimaksud adalah putri teman se almamater yang pernah jadi penyiar di salah satu stasiun TV.

Mungkin ini bukan hal yang biasa bagi orang tua yang lain; mendapat lamaran untuk anaknya ketika sang anak masih kecil. Tapi bagiku ini adalah pengalaman yang begitu unik dan berkesan.
Terinspirasi dari seorang teman, rencananya aku baru akan menerima lamaran jika khonsa sudah berusia 18 tahun.  Seorang teman yang lain pernah mengingatkan agar berdo'a dari sekarang agar putra-putri kita dimudahkan untuk bertemu dengan pasangan hidupnya masing-masing.  Terlalu dinikah jika kita berdo'a untuk itu padahal mereka masih kecil?
Hmmm,....
Aku sih pengennya putra-putriku sekolah yang tinggi dulu mengejar cita-citaku yang belum sempat kesampean.  Aku ingin diantara mereka ada yang jadi Dokter, psikolog dan enterpreneur.
(itulah curangnya orang tua, meminta anaknya untuk mencapai cita-cita yang belum sempat mereka cipta)

21 komentar:

  1. Waaaah... pasti si khonsa cantik banget yah teh....????

    Ckckck.... Resiko punya anak cantik itu susah teh, banyak godaannya.. *sok tau* heuahueahue......

    BalasHapus
  2. astaga... serius??

    yang ngelamar orangnya visioner, ya? ^_^'

    BalasHapus
  3. jd inget Aisyah r.a
    Jaman dulu sih biasa ya, kalau sekarang??? :D

    BalasHapus
  4. saya juga penasaran bu...
    siapa yang 'nglamar' teh hani...jadi pgn tahu...^_^
    kapan2 tanya pak agung ya bu, trs kasih tau saya...
    biar penasaran saya hilang...~_~

    BalasHapus
  5. huehuehue.................
    yang gede ajah lom,,,ini mau ngelangkah?
    ahahahaha
    piss

    BalasHapus
  6. wah wah...boleh saya tunggu gak mbak?
    7 thn lg ya..mmm

    BalasHapus
  7. Saya setuju kalo téh Rani menerima lamaran setelah berusia 18 tahun keatas. Masa depannya masih panjang, butuh waktu untuk bekalnya dan berbuat untuk orang banyak.

    Kalo dilamar sekarang? seolah-olah harapan & masa depan Khonsa tertahan... Bukan berburuk sangka, tapi kita mesti tahu motivasi orang yg melamar Khonsa, kalau dia sayang Khonsa maka dia akan membiarkan Khonsa mekar mewangi dan matang...
    begitu kalé yé...

    BalasHapus
  8. abs adek khonsa cantique sich,,...takut keduluan yang lain gitu hehe

    BalasHapus
  9. yah, namanya juga khonsa,
    kalau namanya abdul pasti ga cantik.... (pasti ganteng.... ^_^ )

    BalasHapus
  10. ga tahu tuh,... ini juga baru mau nyari info....

    BalasHapus
  11. Kalo sekarang mah kayaknya ngga Na,...

    BalasHapus
  12. iya nih, saya juga nyesel dulu ga nanya.... mo nelpon lagi pulsanya takut ga cukup,

    BalasHapus
  13. ^_^

    ngga koq, tenang aza....
    Insya Allah Neng Revo duluan..... (amin )

    BalasHapus
  14. Bukannya akwat yang ngantri pengen dilamar Mas Ridho dah banyak???

    BalasHapus
  15. Padahal cantikan Aisyah,
    buktinya Aisyah duluaan....

    BalasHapus
  16. Betul Bang,
    Makasih masukannya.

    BalasHapus
  17. aduh....amin ajah deh
    huehuehue

    BalasHapus
  18. Khonsa itu putri teteh yang di indo ya? Pasti Khonsa cantik ya

    BalasHapus
  19. halah... itu bercanda tapi dianggap serius kali...?
    klo bercanda, ingetin buat hati2, ngga boleh bercanda untuk urusan: nikah, cerai, dan rujuk :)

    tapi kayaknya serius.. hmmmm... weird, ngga umum untuk ukuran orang indonesia ^_^
    *mungkin ada apa2nya :) waspadalah, waspadalah :D

    %peace% salam ukhuwah bu, titip salam buat anaknya ^_^

    BalasHapus
  20. beneran nih Teh,....??

    wahhh,...kecil2 uda " Dilamar "
    Dek Khonsa pasti cantikkk kayak teteh juga,..^_^
    **salam bt khonsa yaa Teh,..:)

    BalasHapus