Rabu, 25 Juni 2008

Rujak

Jalan-jalan ke kota Bogor,

Jangan lupa beli asinan

(sebab sayang kan kalo udah ke Bogor ga beli asinan)

Cuaca panas banget nih.  Kalo di Bogor, panas-panas gini enaknya makan rujak.  Rujak buah boleh, asinan juga boleh.  Nah ngomong-ngomong tentang asinan, dulu swaktu aku kecil di Bandung.  Asinan disebut juga rujak cuka.  Entah sama entah tidak resepnya tapi yang jelas ada kemiripannya.

 

Nah, karena kangen sama asinan ini, apalagi cuaca begitu mendukung, aku coba deh bikin asinan.  Asinan modifikasi.

Bahan :

1 buah apel diserut

1 buah pear diserut

Nanas kalengan,1 kaleng atau setengahnya

Anggur seseukanya

Strowbery sesukanya Pokoknya jumlah masing-masingnya proporsional

Kuah :

3 gelas air

5 sendok makan zitrone saft

5 cabe merah

Gula pasir (saya pake gula kotak sekitar 12 biji)

Terasi sedikiiiiiiiiiiiit sekali (kalo suka)

3 ebi kering

Cuka sedikiiiiiiiit sekali

Semua bahan kuah diblender.

Masukin kuah ke campuran buah.  Jadi deh untuk 3 porsi kalo

 

 rakus, untuk 7 orang juga sebenarnya cukup.

 

12 komentar:

  1. Teteeeeeeeeeeeeeeeeeeh........ ^_^
    Kangeeeeeeeeeeenn... lama nggak baca tulisan teh rani.


    Hmmmm.. jadi laper... pamit dulu, deh.. mau ma'em duluw..
    Asaalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh, teh.. ^_^

    BalasHapus
  2. iya nih panas banget ya, Mbak. Pengennya yang seger-seger melulu. Tapi kok jadi males makan (nasi dkk) ya?

    BalasHapus
  3. jangan gitu teh... disini lagi panas banged nih (47-50°C)
    kayaknya enak kalo "dikirim" asinan....

    BalasHapus
  4. Bagi2 dong bu rani...
    ditunggu hantarannya kalo come back ke bogor ya bu...^_^

    BalasHapus
  5. Wa'alaikum salam wr.wb
    Lama tak sua ya, Sovi kabar baik kan?

    BalasHapus
  6. ga pengen nasi dkk? wah saya pengennya begitu biar cepet langsing kembali, tapi sepertinya lambungnya keburu melar :D

    BalasHapus
  7. Mau? asinan di Bogor dijamin lebih enak

    BalasHapus
  8. *ghubhraghksz* panas banget.
    Coba bisa dikirim on line ya....

    BalasHapus
  9. ngencesss .... ngileeerrrr ... mauuuuu .... mintaaaaa .... ^_^
    teteh apa khabar ? tuh asinan-nya khan bisa tuk' 7 porsi ... kirim 4 porsi ke sini ya ...

    BalasHapus
  10. Coba bisa dikirim on line

    BalasHapus