Rabu, 16 Juli 2008

Bumbu instan

Karena saya memang sangat tidak jago masak, selain itu setelah saya mencoba menerka atau mengarang bumbu-bumbu untuk masakan tertentu & gagal melulu, akhirnya tertariklah saya pada bumbu instan.  Apalagi di sini bumbu-bumbu segar mahal sekali. 
Kemarin saya coba-coba bereksperimen dengan bumbu instan alias mencoba lintas fungsi & lintas rasa.  Alhamdulilah berhasil.

Begini.  Saya masak ati ampela pake bumbu Instan RAWON + santan, asem, sereh.  Hasilnya engga kalah dengan ati ampela masakannya Mi Odang.  Enak buanget.
Kemudian saya masak ikan mas pake bumbu Instan KARE+asem kandis+sereh+daun salam+daun jeruk+santen+laos, hasilnya ngga kalah dengan Gulai Ikan mas padang.

Mau Coba?

12 komentar:

  1. hhhhmm..........pasti nyammmiiiiiiiii.....:)

    8mauuu dunk teh,...gulai ikan ma nya..:d

    BalasHapus
  2. Kebetulan nih malam belum makan...

    Bisa pesen 1 porsi ya teh di kirim ke Ope Yasmin Dramaga bayarnya entar klo udah dicoba dan ternyata enak.....

    Hikz....kz....

    BalasHapus
  3. asem kandisnya teteh beli dimana? selama ini kami dapet kiriman asem kandis dari mama di indo Mau dong infonya teh beli dimana asem kandis di muenchen, pengen banget beli asem kandis

    BalasHapus
  4. Dikasih sama Mba amalia waktu dia mesen dari Indonesia :D

    Saya baru tahu lho kalo asem kandis susah dicari,kalau mau ntar saya bagi deh,tapi ngga banyak ga apa-apa kan?

    BalasHapus
  5. sama bu rani...saya jg ga bisa masak...
    nti dicoba ya resepnya...^_^

    BalasHapus
  6. makasih banyak teh, gak usah teh, teteh kan juga dikasih:-) ...iya, asem kandis blom pernah nemu di toko thailand, mungkin orang thailand gak pernah pake asam kandis ya dimasakannya. Kami kebetulan masih keukeuh ama masakan padang ala ortu kami dari minang, jadi butuh asam kandis untuk beberapa masakan padang tertentu. Tapi , klo gak ada asam kandis bisa diganti dgn asam laiinnya , cuman mungkin rasanya gak seenak masakan mama jadinya, hehehe....ya itulah hidup di rantau ;D. Makasih banyak ya teh buat kebaikan teteh, gak usah teh, salam buat keluarga ya teh :-)

    BalasHapus
  7. asem kandis apaan?? yg kayak gimana? baru denger.. :D:D:D

    BalasHapus
  8. Boleh jg ni teh resep barunya...jadi ngidam gulai ikan nih
    Tanggung jawab teh..haha

    BalasHapus
  9. Kalau kata Rangga dan Masha, "Mami ngarrrang!":-D

    BalasHapus
  10. pesan mie ayam satu..ngk make lama ummi ^_^

    BalasHapus
  11. wah mba ..ane jg termaksud orang yg ga pinter masak dengan adanya bumbu instan sangat membantu aku banget...tp blm tau ternyata bisa jg divariasikan spt masakan mba...wah jd pengen nyoba..thanks ya mba

    BalasHapus