Jumat, 18 Juli 2008

dia & dia telah menjadi yatim,....

Kurang lebih tiga bulan yang lalu, seorang teman mengabaraiku, bahwa ayah dari muridku yang selalu tampak ceria telah berpulan kehadapanNYA.  Lemas rasanya seluruh persendianku,resah dan sedih nyata terasa.  Ya Allah, anak sekecil itu beserta tiga orang adiknya harus menyandang gelar yatim.  Dalam gelisah hati bertanya, masihkah dia seceria dulu setelah ayandanya tiada? masihka ia sekreatif dulu? Masihkah ia seriang dulu?  Hanya do’a yang bisa aku panjatkan.  Ya Allah, kasihanilah mereka, sayangilah mereka, dan jadikanlah mereka orang-orang yang dicintai oleh semua yang berada didekat mereka.  Alhamdulillah, ketika saya bercerita tetang murid saya itu, seorang teman disini bermurah hati memberikan sejumlah bantuan.

 

Tadi sore, ketika aku menyapa seorang teman di Insantama, ternyata ada kabar baru lagi, seorang muridku yang lain telah menjadi yatim pula.  Masih terbayang wajah polosnya ketika tahun kemarin ia masih duduk di kelas dua.  Ya Allah, dia, lebih kecil dari muridku yang telah menjadi yatim sebelumnya, harus menanggung duka yang sama?  Ya Allah atas nama cinta yang telah ENGKAU titipkan pada setiap insan, maka ku mohon, rahmatilah muridku yang telah menjadi yatim itu dengan cintaMU,cinta orang-orang yang mencintaiMU,dan cinta dari orang-orang yang berada disekitar mereka.  Ingin rasanya aku memeluk mereka.  Ingin rasanya aku berbuat banyak untuk mereka.  Mereka yang wajah polosnya masih melekat dalam ingatanku.  Mereka yang keceriaannya selalu terbayang dipelupuk mataku.  Ya Allah, apakah kini keceriaan itu masih ada?

13 komentar:

  1. amiin..(mengaminkn doa teteh...)
    saya...juga sedih, disekeliling kita sudah semakin banyak anak2 yatim...tidak tahu bagaimana kita nanti ya teh
    semoga kita akan selalu siap dan sabar,a miin

    BalasHapus
  2. iya Yah,
    mudah-mudahan Allah beri kesempatan pada kita untuk menolong mereka,

    BalasHapus
  3. Bu rani, siapa anak2 itu??...
    saya juga terharu, mereka sdh menjadi yatim...

    BalasHapus
  4. Yang Pertama Amar Jawas & adik-adiknya Bu Sofi,
    Yang kedua Hamdy (yang ini Bu Sofi masih kenal ga Ya?)

    BalasHapus
  5. oia...ammar ya bu rani...tadi saya kira siapa ya itu...kok saya lupa namanya, yang punya adik dulunya waktu masih kelas satu, sekarang dah kelas tiga ya...saya tahu wajah tapi lupa nama,hehehe..
    kalo ammar, insyaAllah inget...cerianya itu lho
    Semoga, ammar ttp ceria ya bu...^_^

    BalasHapus
  6. ya bu rani...saya sdh ga kenal...
    semoga anaknya juga tetap ceria dengan teman2&guru2 di insantama....

    BalasHapus
  7. Innalillaahi wa inna ilaihi rooji'uun..

    BalasHapus
  8. Amiin.. Amiin... Allaahumma Amiin..

    BalasHapus
  9. Yup, betul Bu Sofie, Semoga semua guru & juga semua teman-temannya bisa tetap membuat Hamdi ceria seperti sedia kala, mesti tiada lagi ayahanda yang dia cinta,

    BalasHapus
  10. Innalillahi wa inna ilaihi roji'un,...
    Rahasia ilahi kita tidak pernah tahu ya Dik,

    BalasHapus
  11. ...Innalillahi wa'inna ilaihi rojiun .. mudah2an kita yang masih hidup ingat dengan keberadaan anak yatim, yang perlu dibantu .. amien, mudah2an mrk selalu dalam lindungan Alloh ...

    BalasHapus