Rabu, 02 Juli 2008

Pisang Keju

Pasti kalo bicara tentang psang keju, yang kebayang adalah pisang keju ala Kartika sari, iya kan???  Emang enak banget sih piang kejunya kartika sari yang selalu jadi oleh-oleh khas Bandung.

Tapi Pisang Keju yang ini juga ga kalah enak koq,  hanya saja yang ini bentuknya bolu,

Bolu yang satu ini, garing & renyah diluar, tapi empuk & lembut di dalem.

Coba deh :

Bahan-bahan

5 butir telur

1 sdt vanili bubuk

1 gelas gula pasir

1 1/4 tepung terigu

1 sdt bacpulver

1/2 gelas margarin cair

1 gelas keju parut

3 buah pisang

1 sdt air jeruk (saya pake zitrone saft)

1/2 gelas keju parut untuk taburan

caranya :

kocok telur,gula& vanili sampai putih.  Masukan terigu & backpulper.  Haluskan pisang dan beri air jeruk supaya warnya tidak berubah, dan masukan kedalam adonan, tambahkan 1 gelas keju parut & margarin cair.  Aduk sampai rata.

Luluri loyang dengan margarin,kemudian bedaki tipis-tipis dengan tepung terigu.  Taburkan 1/4 keju parut kedasar loyang.  Tuangkan adonan kedalam loyang, taburi adonan dengan sisa keju parut.  Panggang selama kurang lebih 50-60 menit.

 

Kalo udah jadi, jangan lupa bagi-bagi.

 

18 komentar:

  1. bagi-bagi dong mbaaaa....hihihi

    BalasHapus
  2. adik klo denger pisang keju
    yg kebayang adalah
    terang bulang pisang keju
    orang diluar jatim biasa nyebutnya
    martabak manis

    klo kartika sari
    baru makan sekali
    jadi ga ke inget kartika sari

    tapi selama pisang keju bersatu
    rasanyanya yummmi
    enak pol
    manteb, uenaaaaakk tenan

    ni resep teteh sendiri
    wah kapan2 bisa dicoba ni

    pinginny asih nyincipin buatan teteh

    hehehehehe
    boleh teh?

    BalasHapus
  3. mau....

    tapi pengenny dah jadi... ga mau buatnya...huhuhuhu

    BalasHapus
  4. Tuk semuanya,
    sementara saya baru bisa bagi-bagi resepnya,
    ntar kalo kita tetanggaan, dan kebetulan saya pas bikin,saya bagi-bagi deh,
    Tapi ngga janji.... :D

    BalasHapus
  5. bener ya ..., pindah sini aja Teh ... he... he...^_^

    BalasHapus
  6. Pengennya sih begitu saya juga Mba Renn, apalagi masakannya Mba Renny semuanya oke punya, ^_^

    BalasHapus
  7. ini sama kayak yg kemaren waktu KIMM ya, Teh??? enyaaaaakkkk...

    BalasHapus
  8. beda dikit Na,
    yang kemaren atas sama bawahnya gak pake taburan keju, jadi ga ada renyah nya....

    BalasHapus
  9. pisang keju??? my favor food....

    BalasHapus
  10. waah mbak cantik pinter bikin kue cantik dan enaak hihi...
    Jadi ngiler nih mbak denger kartika sari:)))

    BalasHapus
  11. soda kue ^_^
    atao backing powder

    BalasHapus
  12. ooooooooooooooh!! ^_^
    *angguk2*

    BalasHapus
  13. Yaaah, Dwi,
    padahal baru kali ini bisa sukses bikin kue, ga seperti Dwi yang bener-bener mahir & cantik.

    Bahkan saking seringnya gagal bikin kue, kalo melihat aku mulai ngadonin kue, pasti anak-anak tanya : "umi lagi percobaan apa?" :D :D

    BalasHapus
  14. ga papa bu rani...
    yang penting rasanya, enaak kan bu...^_^

    BalasHapus