Rabu, 27 Agustus 2008

Jalan-jalan ke Berlin




Berlin begitu mengesankan bagi Khansa, Hasbi & Alfi. "Ade pengennya bulak-balik Berlin Munchen, Berlin Ade suka sejarahnya, kalau Munchen, Ade suka Spieleplatznya" Begitu kata Alfi. Mungkin karena dia sangat terkesan dengan sejarah tembok Berlin yang dipaparkan Kang Epi dan juga karena selama 2 sore jalan-jalan di Berlin, sama sekali tidak terlihat spieleplatz.

30 komentar:

  1. asyiknya mbak...ini acara apa ya mbak?

    BalasHapus
  2. Yang ini kalau tidak salah bangunan untuk mengenang peristiwa Holocaust ya mbak?

    BalasHapus
  3. inikan daun kemangi ya teh
    di jerman ada juga toh

    kesukaan adik nih
    palagi dipenyet pkai tempe
    jadi laper blm sarapan lagi

    BalasHapus
  4. seneng lihatnya ... semoga senantiasa dirakhmati Allah :-)

    BalasHapus
  5. Hmm...sebentar teh...Dee lagi membayangkan berada di sana juga....hehe.....indah yah....tapi kayaknya tetp enakan di tanah air yah....Bumi Parahiyangan yang subur...*_*

    BalasHapus
  6. Acaranya sate somay yang diadakan Masjid Indonesia untuk cari dana. Satenya enak, somaynya sedap, belum lagi bubur ayamnya, basonya,juga kue-kuenya. Pököknya semuanya sedaaap.

    BalasHapus
  7. iya, monumen untuk mengenang pembantaian kaum Yahudi

    BalasHapus
  8. iya, daun kemanginya Libanon satu paket dengan nasi & lauknya.

    BalasHapus
  9. Amin, makasih Mba Ratna, & untuk keluarga Mba Ratna juga semoga selalu dalam lindungan rahmatNYA

    BalasHapus
  10. Bonbinnya tuh teh bagus buanget:)

    BalasHapus
  11. wuaaa... asyiik banget... sayang gak jadi ikut.. :(
    Lain kali jalan2 bareng ya, Teh... tp jangan ngedadak.. :D

    BalasHapus
  12. maksudnya kotak2 begini apa ya? ini kuburan atau apa?

    BalasHapus
  13. oh ya? sayang, waktunya sempit, jadi ngga sempat kesana.

    BalasHapus
  14. Nasi Libanon Mba, uenak banget. Peminatnya juga membludak baik orang jermannya sendiri apalagi orang asing.

    BalasHapus
  15. Alfi udh ngerti sejarah?? hebat.. Kalau Tante Ina.. suka Berlin (mungkin) karena sejarahnya juga, blom pernah ke sana soalnya, tapi di sana memang banyak cerita ya.. Kalau suka Muenchen, karena transport umumnya... dan segala keteraturannya.. dan masih banyak lagi deh... :D:D:D

    BalasHapus
  16. Ayo Na, kita rencanain bareng-bareng. Kalo perlu di koordasi sama KIM aja. Misalnya kita ke Spanyol lihat Istana Al Hambra & berbagai peninggalan kejayaan Islam lainnya di Spanyol. Yuk rencanain Na.

    BalasHapus
  17. Kayaknya dia "terpesona" sama kata sejrah, gara-gara Abinya + guide nya semangat sekali ketika nerangin sejarah Berlin :D

    BalasHapus
  18. iya kali. Tapi bukan kuburan Asli. Yang menarik waktu Kang Epi nerangin monumen ini adalah ketika dia menjelaskan tentang pertanyaan & pernyataan seorang ustadz (namanya lupa) yang mengatakan "kalau dulu Yahudi di bantai orang Jerman, kenapa sekarang malah membantai orang-orang Palestina, bukannya membantai orang-orang Jerman saja?"

    BalasHapus
  19. Pertanyaannya mesti ditujukan langsung ke orang Z****. Tidak semua Yahudi jahat lho, Teh..

    BalasHapus
  20. iya sih Na, yang saya baca di hidayatullah on line juga gitu. Ada Juga Yahudi yang baik, pendetanya lagi!!!

    BalasHapus
  21. Biasanya ada polisi yang jagain agar tidak ada orang yang berani naik2 ke tembok2 itu. Lha ini...pasti polisinya lagi males patroli (mungkin lagi ujan, oder?)

    BalasHapus
  22. Oh ya?
    Tumben pölisi Jerman males patroli, ^_^

    BalasHapus
  23. ..Hik3..ini salah satu gaya yang paling anak2 pake ...biar cool getho *_*

    BalasHapus
  24. ...ini juga, mang keren klu dipikir .. hihihi

    BalasHapus
  25. Xixixi, anak-anak emang sukanya begaya ^_^

    BalasHapus
  26. weleh weleh........ cilik cilik dah jagoan gini, palagi besarnya nanti...
    moga tambah soleh adix adiiix.........

    BalasHapus
  27. menu 1 nich kyknya.. kubideh

    BalasHapus