Kamis, 14 Agustus 2008

Untuk Ukhti yang tengah mencari.....

Bagaimana aku berjumpa dengannya,

 ***

Pernah kubaca sebuah riwayat yang bercerita tetang seorang ayah dari seorang gadis.  Ayah tersebut bertanya pada seorang ulama “ Wahai, al mukarom, kepada siapa hendaknya kau nikahkan anak gadisku ini?”  Sang ulama menjawab “Nikahkanlah dengan orang yang bertaqwa, karena orang yang bertaqwa tidak akan mencela kekurangan istrinya, dan akan mencintai istrinya karena Allah semata”

 

Riwayat itu begitu membekas dalam benakku.  Maka tiap malam akupun bersujud, memohon, menghiba padaNYA agar kiranya DIA berkenan memberiku seorang suami yang mencintaiNYA dengan cara yang benar.  Lama aku meminta, terhitung bilangan tahun aku berdo’a.  Aku tetap meminta.

 

Lalu hari demi hari aku lalui.  Cerita demi cerita dalam titian taqdir aku jalani.  Terlukis beberapa pemuda yang mencoba peruntungan jodoh dalam kisah hari-hariku.   Saat itu aku meminta “  Ya Allah jika memang dia jodohku, maka tumbuhkanlah rasa cinta, tali kasih diantara kami, dan mudahkanlah kami untuk bersatu, tapi jika memang bukan, pisahkanlah kami dengan cara yang baik & berilah masing-masing kami ganti yang lebih baik.  Entah berapa hati yang tersakiti olehku, karena akhirnya akulah yang memutuskan kata “tidak” untuk melangkah kegerbang selanjutnya.  Egois, begitu beberapa teman menilaiku.  Hati-hati jangan sampai kuwalat, itu yang dikatakan Nenekku.

Saat itu, aku hanya mengikuti kata hatiku, juga petujuk yang aku cari lewat tafa-ul Quran.

 

Dua tahun berlalu, do’a yang sama tetap tak lelah kulantunkan “ Ya allah karunialah aku seorang suami yang mencintai ENGKAU dengan cara yang benar”.  Mengapa do’a itu begitu spesifik aku ucapkan?  karena aku melihat banyak orang mengajarkan cara mencintaiNYA dengan jalan yang berbeda-beda.  Aku tidak tahu mana yang menurutNYA paling benar, maka kuminta pada DIA agar dia memilihkan untukku.

 

Akhirnya, jika memang sudah waktunya, Taqdir itu datang jua.  DIA pertemukan aku dengan seseorang yang DIA pilihkan untukku.  Seseorang yang menjadi anugrah terindah dalam hidupku, mencintaiku karenaNYA, membimbingku atas namaNYA,mengajariku makna hidup untuk selalu ridho padaNYA.

Memang bahtera tak selamanya tenang, terkadang ada riak & gelombang.  Ada duka yang menyela suka.  Tapi, ketika semua dikembalikan pada apa yang telah digariskan olehNYA dalam AlQr’an & Sunnah, emua kembali Indah.

 

Perjalanan menemukannya memang tidak mudah.  Ada goresan luka yang kadang menghapus asa.  Tapi kini yang kusadari & kumengerti adalah bahwa DIA memberikanku yang terbaik, DIA menyelamatkanku dari beberapa petaka.  DIA Sang Pemilik Cinta mengajariku makna cinta lewat orang yang DIA pilihkan untukku, untuk mencintaiku, untuk kucintai, dan tempatku berbakti agar kata& gelar Sholihah layak aku dapati.

 

Ya Allah, terimakasih atas karunia Indah ini,

Ya Allah lindungilah kami dari segala fitnah,

Ya Allah satukan kami dalam menggapai cinta & ridhoMU.



Semoga menjadi inspirasi

24 komentar:

  1. semoga Allah SWT selalu membimbing mbak...:)

    BalasHapus
  2. seminggu ini ada beberpa kontak di mp yg minta dicarikan jodoh krn putus asa dengan kegagalan hub dengan pacarnya, saya bilang kl umur telah cukup kenapa nga buru2 nikah aja krn hub pacaran yg lama nga menjamin ke jenjang pernikahan.

    BalasHapus
  3. Ayo cariin Kang, ganjarannya rumah di Surga Lho!!! Kepengen ngga??

    BalasHapus
  4. emang pahalanya itu ya, baru nyoba cariin yg kiranya nga akan mengecewakan org itu

    BalasHapus
  5. Bener lho, semoga berhasil ya...

    BalasHapus
  6. Ya Allah segeralah engkau menjawab doaku. Amiiiiiiiiiiiiinnnn:)

    BalasHapus
  7. Makasih sdh berbagi kisah ya, Teh...

    BalasHapus
  8. Tapi teh gak semudah yg kita bayangkan, terkadang kalau belum jodoh menjadi 'perantara' juga gak akan berhasil, btw...tetep semangat!!! Tfs...Salam manis Dee tuk anak2 teteh ^_^

    BalasHapus
  9. It's Great inspiration
    Thx u sist :-)

    BalasHapus
  10. tetehhhhhhhhhh terharuuuuu *jd pengen nulis do'a senada di blog adek .......

    do'anya ya teteh sayangggggg

    BalasHapus
  11. amiiiiiinnn.......

    tfs teh...^___^

    BalasHapus
  12. Aaaamiiin.
    Insya Allah ga lama lagi ya Intan ya...

    BalasHapus
  13. Yup, tak semudah ya kita bayangkan. Makasih salamnya.... salam juga tuk keluarga ya...

    BalasHapus
  14. Iya Mal, teteh m berdo'a khusus untuk Akmal sayang, do'a Rahasia agar Allah cepat kabulkan. Amin.

    BalasHapus
  15. syukran teteh sayanggggggggggggg

    A bunch of luv special for u muachhhhhhh ^_^

    BalasHapus