Jumat, 25 Januari 2019

Love will find away






Cinta akan menemukan jalannya.  Allah sudah fitrahkan demikian.  Lihatlah episode Adam & Hawa.  Episode kisah cinta pertama yang ada di muka bumi.  Episode kisah cinta sepasang hamba.
Allah pisahkan keduanya dijarak yang teramat jauh.  Allah pisahkan keduanya,  untuk dipertemukan setelah taubat dijalankan.  Allah titipkan cinta dihati keduanya.  Dan Allah ijinkan keduanya untuk saling menemukan.  Love will find a way.  So sweet.

Kemudian Allah satukan Adam & Hawa dalam cinta. Cinta yang tak pernah hilang dari keduanya, cinta yang menjadi energy bagi mereka dalam menjalankan semua titah penghambaan dariNYA. Hingga lahirlah keturunannya yang akan melaksanakan estafeta tugas untuk menjadi khalifatullooh fiil ardh.

Adam dan Hawa yang bahagia dalam cinta mereka. Dan cinta adalah kunci dalam berumah tangga. Maka pastikan kunci ini jangan sampai sedikitpun memgalami kerusakan, jangan sampai tergores, jangan sampai retak, patah,  apalagi hilang.  Menjaga cinta agar terus menyala adalah perjuangan setiap pasangan yang ingin selalu bersama hingga ke surgaNYA.  Sadari ini dari awal,  azzamkan n bahwa rumah tangga yang kau bangun adalah cerminan  rumahmu di surga nanti.  Niatkan untuk membangun rumah surga.

Indahnya kekal cinta Adam & Hawa karena cintanya dijaga & tak pernah hilang arah tujuan.  Apa tujuan utama dari sebuah keluarga?  Saling membahagiakan.  Karena Allah persatukan sepasang hamba dalam pernikahan untuk menyempurnakan kebahagiaan.  Tentunya juga untuk menyempurnakan agamanya.  Namun,  bahwa Allah ciptakan kehidupan untuk menguji diantara kita siapa yang paling baik amalnya, ini juga berlaku dalam rumah tangga.   Akan ada ujian di dalamnya. Akan ada konflik yang mungkin sama sekali tak pernah  terduga.  Sesekali akan ada amarah yang mengusik.  Sesekali akan ada kecewa yang menyeruak.  Sesekali akan ada kesal yang menggumpal.  Sadari semua dari awal.  Bahwa hidup,  termasuk kehidupan rumah tanggamu adalah petualangan antara tawa & tangis yang akan terus bergantian menuju perkembangan kedewasaan.

Namun jangan khawatir.  Kalian punya cinta.  Cinta yang akan selalu menyatukan karena cinta akan selalu menemukan jalan untuk kembali.  Sekali lagi,  jagalah rasa cinta ini.  Jadikan perjuangan menjaga cinta ini sebagai perjuangan bersama hingga ke surga.

Cinta akan terkikis hilang seiring dengan berkurangnya kebahagiaan.   Bahagia bukan tentang harta, bukan tentang segala macam pemenuhan semua keinginan.  Bahagia adalah rasa ridho atas semua yang ada.  Kuatkan bahagia dengan rasa syukur.  Kuatkan rasa syukur dengan  selalu menjaga diri.  Merawat diri.  Menjaga hati,  merawat hati dari segala penyakitnya.  Kedepankan baik sangka.  Hapus iri,  dengki,  bangga diri & semua penyakit hati lainnya.  Biasakan mendahulukan introspeksi ketika konflik mulai terlihat muncul ke permukaan.  Biasakan melihat kelebihan pasangan saat terlihat sebuah kekurangan.
Ingat ini adalah perjuangan.  Perjuangan untuk tetap bersama hingga ke surga. Perjuangan menjaga cintamu,  cintanya,  dalam ikatan cinta Allah.
Pintalah pada Allah agar cinta kalian selalu terjaga hingga ke surgaNYA. 

Jangan pernah lupa juga bahwa salah satu tugas yang Allah berikan adalah agar keluarga yang kalian bangun terbebas dari neraka.  Agar belahan jiwa & buah hati kalian semuanya selamat hingga ke surgaNYA.   Maka pastikan semua selalu berpegang tangan dalam cinta yang penuh kasih.  Pastikan semua saling menuntun dalam cinta yang penuh sayang.  Pastikan semua saling meyelamatkan dalam kelembutan. Pastikan semuanya selalu memperbaharui cinta dihati.

Ah, kisah cinta memang selalu indah,  meski kadang berhias tangis. Kisah cinta selalu mengundang kebahagiaan,  meski kadang sempat berhias penyesalan.  Hidup memang tak selamanya indah,  tapi pastikan setiap akhir episodenya berakhir indah.  Pastikan semuanya berujung pada kebahagiaan seperti yang Allah inginkan. Dan ini hanya bisa terlaksana jika kita bisa merawat cinta.  Cinta pada belahan jiwa,  atas dasar cinta padaNYA.
In the end:  love will find a way.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar